Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KALTENGPalangka Raya

Disdik Kalteng Programkan Ketahanan Pangan Sekolah

×

Disdik Kalteng Programkan Ketahanan Pangan Sekolah

Sebarkan artikel ini
- Plt Kadisdik Kalteng Reza Prabowo. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pertemuan akbar virtual secara zoom yang di ikuti dari SMA, SMK dan SLB se- Kalteng di ikuti 245 lebih Kepala Sekolah, dan Bidang Struktural di satuan pendidikan yang berlangsung di Palangka Raya,Kamis (30/5/2024).

Pada pertemuan akbar virtual zoom yang dibahas antara lain ketahanan pangan di sekolah dan lomba senam Kalteng Berkah untuk sekolah SMP, SMA ,SLB dan perguruan tinggi yang sudah rillis launching saat hari jadi HUT Kalteng Ke 67 tahun pada 27 Mei 2024.

Plt Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Muhammad Reza Prabowo dalam pertemuan akbar virtual itu menghimbau seluruh Kepala Sekolah dan Sekolah yang ada di Kalteng menghidupkan kembali program ketahanan pangan sekolah dan Senam setiap hari Jumat pagi.

Program ketahan pangan di sekolah menggunakan lahan di sekolah untuk bercocok tanam berbagai macam sayur sayuran untuk penghijauan akan bermanfaat, secara tidak langsung.

“Itu menjadi contoh anak anak didik kita belajar berkebun bercocok tanam menggunakan lahan yang ada disekolah,” jelasnya.

Ditambahkan Reza, kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran peserta didik, dan tenaga pendidik berdikari dalam hal ketahanan pangan, karena potensi halaman sekolah yang luas harus diberdayakan secara maksimal, sebagai sarana pembelajaran dan rencana rillis “Program Ketahanan Pangan Sekolah”.

Menurut Reza, bukan hanya program ketahanan pangan saja yang akan dihidupkan kembali, tetapi juga akan dikembangkan program Jumat sehat.

Program ini dimaksud melaksanakan lomba senam Kalteng Berkah yang sudah disosialisasikan ke seluruh Sekolah SMP ,SMA, SLB dan perguruan tinggi.

“Karena itu setiap hari Jumat kita mengadakan senam Kalteng berkah yang dimulai jam 7 pagi,” papar Reza.

Baca Juga:  Tingkatkan Pelayanan Prima Masyarakat

Tata cara senam tersebut untuk di dipelajari SMP, SMA, SLB dan Perguruan tinggi, instansi pemerintahan, di wajibkan setiap hari Jumat di setiap sekolah untuk senam “Kalteng Berkah.”

“Saya selaku sebagai Plt.Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng memberikan yang terbaik untuk program program disekolah khususnya di dunia pendidikan. (drt/KPO-3)

Iklan
Iklan