Iklan
Iklan
Iklan
KALTENGKatingan

DPRD Katingan Sampaikan Rekomendasi LKPj 2023

×

DPRD Katingan Sampaikan Rekomendasi LKPj 2023

Sebarkan artikel ini
Suasana rapat paripurna DPRD Katingan dengan agenda penyampaian Rekomendasi LKPj 2023. (kp/ist)

Kasongan KP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan melaksanakan sidang paripurna pada Selasa malam (30/4/2024).

Sidang paripurna DPRD Katingan di pimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah.SP, dan didampingi oleh Wakil Ketua II DPRD Katingan Fahrul Razie, di Hadiri oleh pihak Eksekutif Sekda Katingan Pransang S.Sos, serta kepala OPD lingkup Pemkab Katingan, Selasa malam (30 / 4 / 2024) di ruang paripurna DPRD Katingan di Kasongan.

Sementara anggota DPRD Katingan Rudi Hartono menyampaikan rekomendasi DPRD Katingan terkait LPKj Tahun 2023 yakni, Pendapat DPRD pada tahun anggran 2023 sudah berjalan dengan baik, kepala daerah wajib menyiapkan LKPJ dan DPRD wajib menyampaikam rekomendasi baik pembangunan dan buruknya, sebagai kontribusi transfaransi Katingan kedepan kebersamaan Eksekutif dan Legiskatif, melalui laporan disampaikan dan DPRD Katingan berikan apresiasi di capaian tahun 2023.

” Memberikan rekomendasi pengelolaan pendapatan trobosan dan sosialisasi pajak dan retribusi daerah tahun 2023, penambahan APBD 25 milyar lebih hanya terealisasi 90 milyar lebih saja dari target 130 milyar, ” sebut Rudi Hartono.

Kemudian penurunan kemiskinan tahun 2023 mencapai sebesar 4.95 persen berharap Pemkab terus lalukan kekurangan angka kemiskinan, ” kemudian angja stunting sebesar 34 persen serta juga perhatikan angka penganguran sebesar 5,30 persen.” ungkapnya.

Disisi lain juga perlu memperlancar arus tranfortasi darat, dan jalan diperbaiki serta peningkatan jalan baru, jalan tembus antar desa, penanggulangan sampah, sanitasi lingkungan dan ciptakan lingkungan sehat, ciptakan MCP meningkat.

” mendoronng OPD agar aksi MCP dan aktif tahun 2024, pemerataan guru agama dan kesehatan harus merata harus diperhatinkan, ” tegasnya.

DPRD juga menggakui dengan trobosan terbaru Pertanian di Katingan Pemkab Katingan lebih tingkatkan belanja mofal dan kurangi belanja oprasional serta perlu penyesuaian anggaran pendapatan. (Isn/K-10)

Iklan
Baca Juga:  Mampu Kendalikan Inflasi, Kalteng Terima Insentif Fiskal
Iklan