Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Hasnuryadi Sulaiman Gelar Aqiqah dan Tasmiyah Cucu Pertama, Putri dari Dida dan Alya

×

Hasnuryadi Sulaiman Gelar Aqiqah dan Tasmiyah Cucu Pertama, Putri dari Dida dan Alya

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Ungkapan rasa syukur atas kelahiran Shaqeena Qaireen Nurhayati Hasnuryadi yang merupakan putri pertama M Firman Didaputra Hasnuryadi dan Alya Suci Putri Rosyadi terangkai dalam acara Tasmiyah dan Aqiqah. Ucapan selamat, doa dan harapan pun berdatangan dari keluarga besar, kerabat, sahabat dan tamu undangan lainnya.

Acara digelar di kediaman tokoh banua almarhum H Abdussamad Sulaiman HB dan almarhumah Hj Nurhayati di Jalan Kampung Melayu Darat RT.10 No.66 Banjarmasin, Jumat (3/5/2024).

Tampak hadir Habib Ali Zainal Abidin (Jawa Timur), Habib Fahmi Al-Muhdhor (Probolinggo), Habib Haidar Al-Hamid (Tanggul), KH. Ahmad Sanusi Iberahim (Guru Jaro), KH. Muhammad Qomaruddin (Guru Busu), Guru Muhammad As’aduddin (Guru As’ad), Guru Hamdan serta para habaib dan alim ulama lainnya.

Hadir pula di hari bahagia tersebut keluarga besar PS Barito Putera, mulai dari manajemen, para pemain hingga tim pelatih. Termasuk anggota Barito Putera Legend

Sebagai orang tua, Dida sapaan M Firman Didaputra Hasnuryadi mengungkapkan rasa bahagia dan menyampaikan rasa syukur tak terhingga kepada Allah SWT atas kelahiran putri pertamanya.

“Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar. Ulun atas nama keluarga mengucapkan terima kasih banyak atas kedatangan para habaib, alim ulama, tokoh masyarakat yang hadir di acara Tasmiyah dan Aqiqah putri pertama kami, Shaqeena Qaireen Nurhayati Hasnuryadi, cucu pertama dari pak Hasnuryadi Sulaiman,” tutur Dida.

Menurut Dida, pemberian nama putrinya ini juga atas saran dan masukan dari keluarga, termasuk sang ayah, Hasnuryadi Sulaiman.

“Alhamdulillah, dari arahan abah, dalam nama diselipkan nama nenek ulun (saya) yaitu Hajjah Siti Nurhayati. Karena ini kan cucu pertama beliau dan anak pertama ulun, dan karena perempuan jadi dinamai Shaqeena Qaireen Nurhayati Hasnuryadi,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Camat Tengah Pinta Warga Berhati-hati di Musim Kemarau

Secara pribadi, kata Dida, dirinya berharap dari pemberian nama tersebut, putrinya kelak bisa melanjutkan nilai-nilai kebaikan yang sudah ditanamkan oleh sang nenek tercinta.

“Dan mudah-mudahan bisa melanjutkan semangat beliau dalam berbuat kebaikan kepada sesama dan umat Rasulullah SAW serta masyarakat banua yang kita cintai,” harap Dida. (Opq/K-1)

Iklan
Iklan