Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Seleksi Pendamping PKH

×

Seleksi Pendamping PKH

Sebarkan artikel ini

Banjarbaru, KP – Pada tahun 2023 lalu jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kalsel sebanyak 211.406 orang. Sementara jumlah pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) berprestasi jumlahnya hanya 428 orang.

Secara perhitungan efektiknya satu pendamping menangani 241 KPM, namun kenyataannya ditemukan lebih dari jumlah tersebut.

Untuk menutup kekurangan itu Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel menggelar seleksi pendamping PKH.

Sebanyak 30 orang berasal dari 13 Kabupaten/Kota mengikuti seleksi itu.

“Efektifnya satu orang pendamping itu hanya mendampingi sebanyak 241, saat ini masih ada pendamping yang mendampingi lebih dari ketentuan tersebut bahkan lebih.

Tentunya belum sebanding antara penambahan KPM PKH dengan penambahan pendamping,” kata Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kalsel, Gusnanda Effendi.

Kondisi saat ini membuat para pendamping PKH lebih bekerja keras, cerdas, ikhlas, dan tuntas dalam melaksanakan tugasnya.

“Untuk itu dalam pendampingan kepada masyarakat terutama kepada KPM diperlukan perilaku dan nilai-nilai dasar yang baik.

Antara lain santun, integritas, dan profesional,” ucapnya.

Pihaknya merasa bertanggung jawab dalam rangka peningkatan sdm pendamping PKH serta penambahan sarana dan prasarana pendukung dalam pelaksanaan kegiatan pendampingan KPM-PKH di Provinsi Kalsel. (mns/K-2)

Iklan
Baca Juga:  Dorong Pemaksimalan Potensi Kelautan dan Perikanan, Paman Yani: Tingkatkan PAD “Banua”
Iklan