Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Shin Tae-yong Akui Ada Perbedaan Kualitas Diantara Pemain Timnas U-23

×

Shin Tae-yong Akui Ada Perbedaan Kualitas Diantara Pemain Timnas U-23

Sebarkan artikel ini
Pemain Indonesia, Ivar Jenner melakukan selebrasi ke penonton usai mencetak gol ke gawang Irak. Indonesia akhirnya kalah 1-2 atas Irak pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (3/5/2024) dinihari WIB. (Kalimantanpost.com/Laman PSSI)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Tim nasional (Timnas) harus menunda keinginannya berkiprah di Olimpiade Paris 2024. Ini menyusul kekalahan 1-2 atas Irak pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (3/5/2024) dinihari WIB.

Walau pun kalah, pelatih tim U-23 Indonesia, Shin Tae-yong mengapresiasi perjuangan anak asuhnya.

Garuda Muda unggul terlebih dahulu melalui gol Ivar Jenner pada menit ke-19, sebelum Zaid Tahseen Hantoosh menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Irak membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol Ali Jasim pada menit ke-96 a babak pertama perpanjangan waktu.

“Selamat untuk Irak yang lolos ke Olimpiade. Sangat disayangkan kami kalah karena kami sudah melakukan yang terbaik. Saya pikir Irak bermain bagus pada babak kedua,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Jumat (3/5).

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengakui ada perbedaan kualitas di antaranya pemainnya.

“Ada perbedaan level performa, hampir semua laga kecuali 1-2 pemain kami harus memainkan 11 pemain sama. Mungkin itu sebab kami kesulitan,” tambah Shin Tae-yong

Shin Tae-yong menyebut untuk beberapa hari ini dia akan memberikan istirahat tanpa menyentuh bola, dan semaksimal mungkin mengangkat mental para pemainnya.

“Tentu saja para pemain sangat letih dan habis. Saya pikir selama 2-3 hari kami harus fokus recovery tanpa menyentuh bola setelah itu ada 3-4 hari kami akan menyentuh taktik dan analisis permainan lawan. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk membawa kesempatan terakhir ini untuk lolos ke Olimpiade. Saya harap 4 tim Asia akan bertanding di Olimpiade,” tukas Shin Tae-yong.

Meski takluk kepada Irak, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan masih berpeluang menyegel satu tiket Olimpiade Paris 2024 melalui jalur pertandingan play-off.

Baca Juga:  Jepang Tim Ketujuh Lolos ke Perempatfinal Usai Taklukkan Bahrain 3-1

Indonesia akan melawan peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023, Guinea, pada 9 Mei mendatang di Perancis. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan