Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINEPOLITIKA

Siap Bangun Poros Baru, Zairullah dan Ibnu Sina Jalin Komunikasi Politik

×

Siap Bangun Poros Baru, Zairullah dan Ibnu Sina Jalin Komunikasi Politik

Sebarkan artikel ini
KOMUNIKASI POLITIK - Bupati Tanah Bumbu H Zairullah Azhar saat bertemu empat mata dengan Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina. (Kalimantanpost.com/Reprokirimanrony)


BANJARMASIN, Kalimantanpost.com- Guna untuk memuluskan maju ke Gubernur Kalsel Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, setelah melamar ke semua Partai kini terus melakukan komunikasi politik. Bahkan Kamis (30/05/2024) pagi kemarin bertemu empat mata dengan Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina.


Kedua tokoh yang sama-sama punya pengalaman memimpin daerah dua periode ini memang tergolong langka. Pasalnya, hasil survey mereka selain cukup tinggi juga sama-sama memiliki visi misi yang sama dalam membangun daerah dengan mengedepankan pendekatan relegi.


Bahkan Zairullah yang dikenal Presiden Anak Yatim dan dekat dengan ulama juga tak perlu diragukan manakala dalam memimpin Bumi Kalsel.


Demikian juga Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina yang kini menjadi Ketua Demokrat, saat memimpin kota Banjarmasin dengan jargon Banjarmasin Baiman juga banyak gerakan yang dilakukan, selain Gerakan Sholat Subuh, sampai Safari Sholat Dzuhur.


Jadi, ujar Bupati Tanah Bumbu Zairullah, dengan kedua visi misi yang sama inilah mereka sepakat membangun poros tengah dalam Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel pada 27 Nopember 2024 ini.


Saya siap lahir dan batin untuk menuju Kalsel satu, dan sekarang salah satu proses serta usaha yang diikuti selain melamar kesemua partai termasuk PKB yang pernah saya pimpin," ucap Zairullah Azhar melalui telepon selulernya, Kamis.

Bahkan mantan ketua DPD Golkar Kota Banjarmasin ini juga mengakui apapun hasilnya sebagai putra daerah dan ingin memajukan daerah Kalsel sudah dilakukan usaha termasuk komunikasi politik, sehingga dengan niat yang tulus semoga Upaya yang dilakukan mendapatkan kemudahan.

Pada pertemuan terbatas ini Bupati Zairullah didampingi kuasa hukumnya Rony Herta Dinata SH,MH,LLM dan sejumlah staf. Sementara Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina juga didampingi sejumlah stafnya.

Kuasa hukum Zairullah Rony Herta Dinata SH,MH,LLM mengatakan dalam pertemuan tersebut memang tidak lama, hanya menjalin komunikasi politik untuk berpasangan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel 2024 ini.

“Insya Allah usaha membangun poros baru ini dimudahkan dan dilancarkan mohon dukungan untuk warga Kalsel,’’ ungkap Roni lagi.

Baca Juga:  Tokoh Banua, HM Taufik Effendie Terima Penghargaan Anti Korupsi


Seperti pernah diberitakan {{Kalimantanpost.com}}, Bupati Tanah Bumbu H Zairullah Azhar melalui kuasa hukumnya sudah melamar sejumlah partai, mulai bdari Golkar, PPP, PKB, Demokrat, PKS, Gerindra dan PDIP Kalsel.


Sementara Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina sendiri ketiga dihubungi melalui WA belum ada balasan. Tetapi menurut stafnya, beliau ada acara sebagai narasumber Optimalisasi Angkatan Kerja Guna Pemanfaatan Bonus Demografi Dalam Rangka Memperkuat Ketahanan Sosial Budaya di Rattan Inn Banjarmasin.(nau/KPO-1)

Iklan
Iklan