Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BalanganBANUA KITA

GOW Balangan Gelar Pelatihan Pembuatan Buket Bunga

×

GOW Balangan Gelar Pelatihan Pembuatan Buket Bunga

Sebarkan artikel ini

Balangan, KP – Guna menumbuhkan kreativitas dan jiwa kewirausahaan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan menggelar pelatihan pembuatan buket bunga di Desa Sungai Katapi, Kecamatan Paringin, Selasa (28/5/2024).

Puluhan peserta dari berbagai kalangan ini mulai diberikan pelatihan seperti teknik dasar merangkai, penataan hingga mengikat buket agar terlihat rapi dan menarik.

Ketua GOW Balangan, Megawati Ulfah menyampaikan tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mengembangkan keterampilan dan kreativitas masyarakat.

Megawati berharap melalui pelatihan ini masyarakat bisa semakin termotivasi untuk mengembangkan kreativitas dan memanfaatkan keterampilan yang diperoleh sebagai peluang usaha yang menjanjikan di masa depan.

“Kami berharap pelatihan ini bisa menjadi wadah bagi warga untuk mengembangkan minat dan bakat mereka, serta membuka peluang usaha baru di bidang merangkai bunga,”harapnya.

Menanggapi hal itu, Ketua TP PKK Desa Sungai Katapi, Jaitun Alia, sangat mengapresiasi kegiatan yang telah diselenggarakan oleh GOW Balangan.

Menurutnya, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Sungai Katapi terlebih dalam menjadikan bisnis peluang usaha ke depan.

“Saya sangat senang bisa belajar merangkai buket, ini adalah pengalaman baru yang sangat berharga dan saya berharap bisa mengembangkannya menjadi hobi atau bahkan usaha kecil,” ujarnya. (rel/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Perilaku 3M Terus Disosialisasikan Ke Masyarakat Balangan
Iklan