Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Terpilih secara aklamasi Zainal Hakim pimpin Asosiasi Futsal Kota Banjarmasin 2024-2028

×

Terpilih secara aklamasi Zainal Hakim pimpin Asosiasi Futsal Kota Banjarmasin 2024-2028

Sebarkan artikel ini
ZAINAL HAKIM : Ketua Afkot Banjarmasin (tengah) bersama HA Hadimi, H Hermansyah, Mayor Nari dan Engko Nurachman, usai dilantik. (Kp/nafarin fauzy)

Zainal Hakim terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Asosiasi Futsal Kota (Afkot) Banjarmasin 2024-2028, dalam acara Kongress di Hotel Victoria, Rabu (15/5/2024).

BANJARMASIN, KP – Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Banjarmasin, H Hermansyah didampingi Ketua AFP (Asosiasi Futsal Perovinsi) Kalimantan Selatan, melantik Zainal Hakim sebagai ketua Afkot periode 2024-2028, bertempat di Ruang Nilam, Hotel Victoria, Banjarmasin, Rabu siang (25/5/2024).

Zainal Hakim terpilih secara aklamasi setelah menjadi calon tunggal dalam Kongress Asosiasi Futsal yang diikuti utusan dari klub-klub futsal Banjarmasin.

Pasca terpilih, Zainal Hakim mengungkapkan akan langsung bekerja dan menjalankan program kerja (proker) sesuai visi misi yang diusung.

Pertama, yang menjadi fokusnya adalah melakukan peningkatan kualitas dan kuantitas pelatih futsal di Banjarmasin. “Yakni dengan menggelar kursus uji kepelatihan, masih banyak pelatih di Banjarmasin yang belum berlisensi, makanya akan kami perbanyak lagi,” ujarnya.

Yang kedua adalah peningkatan kualitas dan kuantitas perangkat pertandingan, seperti wasit. “Sama halnya juga, para wasit kita juga harus di upgrade lagi pengetahuannya tentang peraturan-peraturan baru,” katanya.

Dan yang ketiga tak lain adalah pembinaan usia muda. “Untuk usia muda, Insya Allah akan kami mulai dari usia 15,16 bahkan 18 tahun, agar Banjarmasin tidak kehilangan bibit-bibit pemain futsal untuk Banua,” tuntasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Selatan, Anwar Hadimi mengatakan tiga program andalan tersebut sangat bagus untuk perkembangan futsal di Banjarmasin dan Kalimantan Selatan.

“Seperti yang kita tahu juga, bahwa mayoritas penyumbang atlet terbanyak di Kalsel yakni dari Banjarmasin, jadi apa yang menjadi program kerja mereka itu bagus dan sangat kami dukung,” pungkas bigboss pengembang PT ASP (Awang Sejahtera Permai) yang juga Wakil Ketua KONI Kalsel ini.

Baca Juga:  Duel Klasik Brazil Melawan Argentina di Perempatfinal Piala Dunia U-17

Sementara Ketua KONI Banjarmasin H Hermansyah, mengingatkan pada pengurus Afkot Banjarmasinuntuk selalu mengutamakan sikap sportifitas dalam setiap kegiatan, baik pertandingan maupun hal-hal lainya.

‘’Sikap sportif ini sangat penting dalam semua kegiatan olahraga, tidak ada gunanya kita menjadi juara kalau mendapatkannya dengan cara-cara yang tidak sportif,’’ papar Hermansyah.

Dalam acara Kongress Afkot Banjarmasin, juga dihadiri Sekda Kota, Ikhsan Budiman mewakili Walikota Banjarmasin. (nfr/k-9)

Iklan
Iklan