Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Yamin Intens Jalin Komunikasi Politik

×

Yamin Intens Jalin Komunikasi Politik

Sebarkan artikel ini
HM Yamin

Banjarmasin,KP – Setelah menyatakan siap maju Pilwali dan siap menyatakan mundur anggota dewan, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Banjarmasin HM Yamin mulai intens menjalin komunikasi politik.

“ Komunikasi baik formal maupun informal dengan sejumlah elit dan tokoh partai politik (parpol),” kata HM Yamin kepada {KP} Rabu (29/5/2024).

Menurut HM Yamin yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin ini mengatakan. komunikasi politik dibangun dalam rangka menjalin koalisi untuk sama-sama mengusung bakal pasangan calon (bacalon) walikota/wakil walikota.

Sebelumnya HM Yamin mendaftarkan diri ke sejumlah parpol yang membuka pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota.

Diantaranya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Meski menyatakan siap maju sebagai bakal calon walikota , HM Yamin kader senior Partai Gerindra ini masih menunggu menerima mandat atau surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra.

“ Untuk sementara ini saya menyatakan siap maju dulu dan jika partai memberikan mandat,maka saya mengemban amanah ini untuk berjuang memenangkan Pilwali Kota Banjarmasin,” ujar Ketua Pengurus Olahraga Taekwondo Kota Banjarmasin ini.

Sementara terkait kesiapannya maju pada Pilwali, HM Yamin kini sudah mensosialisasikan dirinya kepada masyarakat dengan memasang baliho tersebar di sejumlah titik tepi jalan strategis Kota Banjarmasin.

Ia juga memohon dukungan dan doa dari masyarakat Kota Banjarmasin.

Sekedar catatan HM Yamin sebagai politikus Partai Gerindra saat ini sudah dua periode menjadi anggota DPRD Kota Banjarmasin yaitu 2014- 2019 dan 2019-2024. Pada Pileg 2024 lalu ia kembali terpilih.

Sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Banjarmasin HM Yamin berhasil menghantarkan partainya memperoleh 6 kursi di DPRD Kota Banjarmasin sama pada Pileg 2019.(nid/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Pemasangan Tapping Box Dituding Memberatkan, Bekauda Cari Solusi Pengusaha Rumah Makan
Iklan