Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Adhyaksa Farmel FC Juara Liga 3 Usai Taklukkan Persibo Bojonegoro 3-2

×

Adhyaksa Farmel FC Juara Liga 3 Usai Taklukkan Persibo Bojonegoro 3-2

Sebarkan artikel ini
Adhyaksa Farmel FC tampil sebagai menjadi juara Liga 3 musim kompetisi 2023/2024, usai mengalahkan Persibo Bojonegoro 3-2 pada laga final yang berlangsung di Stadion Mini Cibinong, Jumat (7/6/2024). (Kalimantanpost.com/Laman PSSI)

CIBINONG, Kalimantanpost.com – Adhyaksa Farmel FC tampil sebagai menjadi juara Liga 3 musim kompetisi 2023/2024, usai mengalahkan Persibo Bojonegoro 3-2 pada laga final yang berlangsung di Stadion Mini Cibinong, Jumat (7/6/2024).

Dikutip dari laman PSSI, Sabtu (8/6/2024), tiga Exco PSSI (Eko Setyawan, Muhammad dan Rudi Yulianto) beserta Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi datang menyaksikan laga dan ikut memberikan medali serta piala.

Laga final Liga 3 antara Adhyaksa Farmel FC antara Persibo sempat diguyur hujan, namun permainan ketat dengan intensitas tinggi ditunjukkan keduanya dalam laga itu.

Adhyaksa Farmel FC berhasil unggul lebih dahulu atas Persibo. Kepastian itu usai Adit Firmansyah mencetak gol pada menit ke-27.

Persibo pun baru memberikan respons dengan menyamakan kedudukan menjelang akhir babak pertama. Mereka mencetak gol lewat Diego Banowo mampu mencetak gol lewat sepakan penalti pada menit ke-44.

Di babak kedua dan waktu normal, skor 1-1 tetap bertahan, hingga laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Adhyaksa Farmel FC mencetak dua gol sedangkan Persibo mencetak satu gol. Jadi, Adhyaksa Farmel FC pun berhasil menaklukan tim lawan dengan skor 3-2.

Dede mencetak gol di menit ke-92 untuk Adhyaksa Farmel FC dan satu gol lagi dari Jufanov di menit ke-106. Satu gol tambahan Persibo, dicetak oleh Farido di menit ke-111.

Kesuksesan Adhyaksa Farmel FC ini menggenapi raihan mereka musim ini. Sukses menjadi juara, dan lolos ke Liga 2. Dua gelar lain juga direbut oleh klub ini. Pemain terbaik sepanjang kompetisi disematkan kepada Sehabudin Ahmad dan pemain muda terbaik, diraih atas nama Abdul Kadir Jailani Toyo.

Tim lain yang juga lolos ke Liga 2, adalah runner up Persibo Bojonegoro, Persiku Kudus, Persikas Subang, Persikota Tangerang, dan Dejan FC. (Ful/KPO-3)

Baca Juga:  Pegulat putri, Odah Kurang Beruntung Diawal Pertandingan

Hasil Laga Final Liga 3 2023-24 Putaran Nasional

  • Winner : Adhyaksa Farmel FC
  • Runner-up : Persibo Bojonegoro
  • Fair Play Team : Dejan FC
  • Top Scorer : Andi Sopian (Dejan FC)
  • Best Young Player : Abdul Kadir Jailani Toyo (Adhyaksa Farmel FC)
  • Best Player : Sehabudin Ahmad (Adhyaksa Farmel FC)

Iklan
Iklan