Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Argetina tak Anggap Remeh Kanada di Partai Pembuka Copa Amerika 2024

×

Argetina tak Anggap Remeh Kanada di Partai Pembuka Copa Amerika 2024

Sebarkan artikel ini
Arsip - (Ki-ka) Gelandang Argentina Angel Di Maria, penyerang Lionel Messi, dan gelandang Rodrigo de Paul. (Antara/AFP)

AMERIKA SERIKAT, Kalimantanpost.com – Juara bertahan Argetina akan mengawali pertandingan Copa America 2024 melawan tim ‘undangan’ dari CONCACAF, Kanada yang berlangsung di Mercedez-Benz Stadium, Atlanta, Jumat (21/6/2024) pukul 07.00 WIB.

Argentina yang dimotori pemain megabintang Lionel
Messi dijagokan bisa mengalahkan Kanada. Ini melihat prestasi La Albiceleste yang berhasil meraih juara Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022.

Selain itu, Argentina yang ditangani Scaloni hanya kalah satu kali dalam 14 pertandingan, menyapu bersih 13 sisanya.

Sebaliknya, Canada dalam lima laga terakhir hanya meraih masing-masing dua menang dan dua kali kalah, serta sekali imbang.

Lalu, terakhir kali kedua tim bertemu pada 2010 silam dan Argentina menang telak, 5-0.

Walau pun diunggulkan, pelatih Argentina Lionel Scaloni meminta anak asuhnya untuk tidak memandang sebelah mata timnas Kanada.

“Mereka punya tim yang sangat bagus, dengan pemain-pemain penting dan pelatih baru yang membawa ide-ide segar,” kata Lionel Scaloni sebagaimana diwartakan AFP pada Kamis (20/6) WIB.

“Mereka adalah lawan yang sulit. Mereka adalah yang terbaik di negaranya dan itu sangat sulit, terutama di awal turnamen. Mereka bisa membuat kami dalam masalah dan kami harus melakukannya,” kata mantan pemain Deportivo La Coruna dan Lazio itu.

Scaloni mengatakan Argentina dalam kekuatan penuh untuk menghadapi pertandingan pembuka melawan Kanada. Gelandang Chelsea Enzo Fernandez pun sudah bisa dimainkan setelah pulih dari cedera.

“Kita lihat saja apakah Enzo akan bermain besok, namun dia dalam kondisi siap untuk tampil sebagai starter,” kata pelatih asal Argentina itu.

Namun jika Enzo belum siap tampil, Scaloni memiliki opsi lain yakni menurunkan gelandang AS Roma Leandro Paredes bersama Rodrigo De Paul dan Alexis Mac Allister.

Baca Juga:  Suporter Tamu Dilarang Hadir, Ini Penjelasannya

“Saya sudah punya susunan pemainnya, saya tidak ragu. Saya akan memberikannya kepada mereka sore ini, mereka belum tahu. Mereka semua siap untuk pertandingan besok. Tapi yang terbaik yang akan dimainkan,” kata dia.

Scaloni pun ingin memanfaatkan turnamen terakhir Lionel Messi dan Angel Di Maria untuk mempertahankan gelar Copa America.

Meski belum menyatakan pensiun, namun Messi yang sudah berusia 37 tahun dan Di Maria 36 tahun diprediksi akan gantung sepatu dari timnas Argentina seusai perhelatan Copa America.

“Messi baik-baik saja, dia bahagia. Saya punya ide dan kekuatan baru. Ini tantangan yang bagus untuk mempertahankan gelar,” kata Scaloni.

“Tidak masuk akal memikirkan kapan mereka pensiun. Mari nikmati sekarang, kita lihat apa yang terjadi nanti,” kata dia. (Ant/ful/KPO-3)

Iklan
Iklan