Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes Diincar Parma dan Torino

×

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes Diincar Parma dan Torino

Sebarkan artikel ini
- center bek kanan Timnas Indonesia, Jay Noah Idzes. (Kalimantanpost.com/Instagram jayidzes)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Penampilan gemilang center bek kanan Timnas Indonesia, Jay Noah Idzes saat membawa Venezia lolos ke Serie A Italia membuat beberapa klub tertarik memakai jasanya.

Kedua klub yang mengincar pemain kelahiran Mierlo, Belanda, 2 Juni 2000 ini adalah tim promosi Parma dan Torino pada bursa transfer musim panas ini.

Namun peluang Torino lebih besar dibandingkan Parma, mengingat pelatih Venezia Paolo Vanoli hampir pasti menangani Il Toro dua tahun mulai musim 2024/2025.

Peran Vanoli dalam karir Idzes di Italia sangat besar. Apalagi Vanoli kerap menjadikan Idzes sebagai starter di pertahanan saat bermain di Venezia.

Menurut pakar transfer Nico Schira, Torino hampir dipastikan menunjuk pelatih Venezia, Paolo Vanoli untuk menggantikan Juric dan dia akan mendapatkan kontrak sampai 2026 plus opsi perpanjangan satu tahun.

Menurut laporan dari Football5Star dari Tuttosport, Direktur Torino dan Venezia sudah saling bertemu untuk menyelesaikan negoisasi. Tapi dalam pertemuan itu, kedua Direktur juga membahas negoisasi pemain..

Salah satu nama yang disebut adalah Jay Idzes. Tuttosport menyebut, Jay bisa menjadi pembelian pertama Vanoli sebagai pelatih Torino.

Alasan mengapa Torino tertarik untuk merekrut Jay, karena mereka akan kehilangan 2-3 pemain belakang di musim panas ini.

Jay Idzes sendiri memperkuat Timnas Indonesia pada 7 Maret 2024 untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 melawan Vietnam pada tanggal 21 Maret dan 26 Maret 2024.

Hingga saat ini, pemain dengan tinggi badan 190 sentimeter ini telah membela Timnas Indonesia sebanyak tiga kali dan telah mencetak satu gol melalui sundulan kepalanya.

Pertandingan terakhir Jay Idzes saat Timnas Indonesia mengalahkan Filipina 2-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sekaligus membawa tim Garuda lolos keputaran ketiga. (ful/KPO-3)

Baca Juga:  Sekum Formi Kalsel, Galoeh Nisa jadi Formatur Pengurus Pusat

Iklan
Iklan