Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Katingan

Berharap Ada Bantuan Pemerintah Hadapi Banjir

×

Berharap Ada Bantuan Pemerintah Hadapi Banjir

Sebarkan artikel ini
PLh Camat Katingan Hulu Syahriannor.S.Sos. (kp/isnaeni)

Kasongan, KP – Kondisi debit air di hulu sungai Katingan dan sungai Senamang alami kenaikan akibat kondisi hujan di daerah hulu Katingan dan di Kecamatan Bukit Raya juga naik 4 meter dari dasar sungai kondisi air.

“Khusus di Tumbang Sanamang Kecamatan Katingan Hulu di sebagian pasar jalan tergenang air setinggi selutut, ” sebut PLh Camat Katingan Hulu Syahriannor.S.Sos, Senin (3/6/2024) di Kasongan.

Sebutnya, pihak Kecamatan Katingan Hulu, telah membuat posko kesehatan penanganan banjir, karena kondisi banjir sempat surut dan naik lagi akibat curah hujan yang tinggi, ” sehingga kami berharap bantuan bagi masyarakat baik Pemkab Katingan maupun dari Pemerintah Provinsi Kalteng dalam penanganan banjir, ” ucap Syahriannor.S.Sos.

Kemudian Dirinya berharap kepada masyarakat Katingan Hulu, tetap waspada dengan kondisi banjir sempat surut kemudian naik kembali, ” karna sebelumnya bertahan surut selama tiga hari, dan kemudian naik kembali, serta terdapat 600 rumah di Tumbang Sanamang dari 22 Desa terdampak banjir 11 Desa dan 1 Kelurahan,” jelasnya.

Tambahnya pihak Kecamatan Katingan Hulu, juga siapkan tempat pengungsian bagi masyarakat korban banjir, baik sarana posko kesehatan serta dapur umum bagi korban banjir.

“Kami berharap kondisi banjir ini segera berakhir dan aktifitan masyarakat kembali normal seperti biasa, “tukasnya. (Isn/K-10)

Iklan
Baca Juga:  Capai Target PAD, Dewan Minta Instansi Terkait Jemput Bola
Iklan