Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Duel Seru Swiss Melawan Italia Awali 16 Besar Piala Eropa 2024, Ini Jadwal Lengkapnya

×

Duel Seru Swiss Melawan Italia Awali 16 Besar Piala Eropa 2024, Ini Jadwal Lengkapnya

Sebarkan artikel ini
- Para pemain Turki merayakan lolos ke babak sistem gugur pada akhir pertandingan sepak bola Grup F UEFA Euro 2024 antara Republik Ceko dan Turki di Volksparkstadion di Hamburg pada Rabu (26/6/2024). (Antara/AFP)

JERMAN, Kalimantanpost.com – Perhelatan Piala Eropa 2024 Jerman sudah memasuki babak 16 besar setelah semua laga penyisihan grup selesai digelar pada Kamis (27/6) dini hari WIB.

Selama babak penyisihan grup, tak ada kejutan besar yang terjadi kecuali gagal lolosnya Kroasia dan juga lolosnya Georgia sebagai runner up setelah menjungkalkan tim bertabur bintang Portugal pada laga terakhir.

Runner up Grup A Swiss dan runner up Grup B Italia akan menjadi laga pembuka babak 16 besar yang dimainkan pada Sabtu (29/6) pukul 23.00 WIB di Stadion Olimpiade Berlin.

Beberapa jam setelahnya, tim tuan rumah Jerman akan meladeni Denmark pada Minggu (30/6) pukul 02.00 WIB di Signal Iduna Park, Jerman.

Sementara itu, dari delapan laga yang tersaji pada babak 16 besar, duel antara Prancis melawan Belgia diprediksi akan menyita perhatian karena akan mempertemukan bintang-bintang sepak bola seperti Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele dari Prancis serta Kevin De Bruyne, Jeremy Doku, dan Leandro Trossard dari Belgia.

Bagan sebelah kiri babak fase gugur berpotensi melahirkan pertandingan-pertandingan menarik atau ‘final lebih dini’ karena diisi negara-negara besar seperti Spanyol, Jerman, Portugal, Prancis, dan Belgia.

Sementara itu, dari bagan sebelah kanan, Belanda, Italia, dan Inggris menjadi tiga tim yang diprediksi akan saling sikut untuk merebutkan satu tempat di partai final.

Berikut jadwal lengkap babak 16 besar Euro 2024:

Sabtu (29/6)

  • Swiss vs Italia, pukul 23.00 WIB di Stadion Olimpiade Berlin

Minggu (30/6)

  • Jerman vs Denmark, pukul 02.00 WIB di Signal Iduna Park, Dortmund

-;Inggris vs Slovakia, pukul 23.00 WIB di Veltins-Arena, Gelsenkirchen

Senin (1/7)

  • Spanyol vs Georgia, pukul 02.00 WIB di Stadion RheinEnergie, Cologne
  • Perancis vs Belgia, pukul 23.00 WIB di Esprit Arena, Dusseldorf
Baca Juga:  Madrid Bangkit dari Ketertinggalan, Napoli Dampingi Lolos 16 Besar Liga Camphions

Selasa (2/7)

  • Portugal vs Slovenia, pukul 02.00 WIB di Deutsche Bank Park, Frankfurt
  • Rumania vs Belanda, pukul 23.00 WIB di Allianz Arena, Muenchen

Rabu (3/7)

  • Austria vs Turki, pukul 02.00 WIB di Red Bull Arena, Leipzig

Iklan
Iklan