Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITA

Enam Daerah di Kalsel Diprakirakan Alami Hujan Deras

×

Enam Daerah di Kalsel Diprakirakan Alami Hujan Deras

Sebarkan artikel ini
Prediksi cuaca di Provinsi Kalsel dari BMKG pada Selasa (4/6/2024). (Kalimantanpost.com/Antara)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Sebagian wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengalami hujan deras disertai petir pada Selasa (4/6/2024).

Pada siang hari, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan semua wilayah akan diguyur hujan terutama enam kabupaten dengan intensitas cukup tinggi disertai petir.

Seperti wilayah Kabupaten Banjar, Kabupaten Kotabaru, Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Pagi hari, sebagai wilayah di Kalsel hanya mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Sementara itu, wilayah Kalsel diprediksi cuaca cerah berawan pada malam hari.

BMKG juga menginformasikan prakiraan gelombang, yakni, untuk perairan Kalimantan Tengah bagian Timur angin bertiup dari Tenggara-Selatan sekitar 5-12 knot dengan ketinggian gelombang antara 0,5-1,25 meter.

Selanjutnya pada Laut Jawa bagian Timur angin bertiup dari Barat Daya-Barat Laut sekitar 2-15 knot dengan tinggi gelombang antara 0,5-1,25 meter.

Demikian juga pada Laut Jawa bagian Tengah angin bertiup dari Timur-Tenggara sekitar 4-15 knot dengan ketinggian gelombang antara 0,5-1,25 meter.

Terakhir perairan Kotabaru angin bertiup dari Tenggara-Barat Daya sekitar 3-15 knot dengan ketinggian gelombang antara 0,5-1,25 meter. (Ant/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Ini Daerah di Kalteng Diperkirakan Berpotensi Hujan Intensitas Sedang Disertai Angin Kencang
Iklan