Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Ganda Putri Indonesia, Jesita/Febi Juara Kaoshiung Masters 2024

×

Ganda Putri Indonesia, Jesita/Febi Juara Kaoshiung Masters 2024

Sebarkan artikel ini
Arsip - Ganda putri Indonesia Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. (Antara/Repro PBSI)

TAIWAN, Kalimantanpost.com – Ganda putri Indonesia Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum tampil sebagai juara turnamen BWF Super 100 Kaohsiung Masters 2024, Minggu (23/6/2024).

Gelar tersebut Jesita/Febi dapatkan setelah mengalahkan pasangan wakil tuan rumah sekaligus unggulan kedua Sung Shuo Yun/Yu Chien Hui melalui dua gim langsung, 21-14, 21-18, pada pertandingan final di K-Arena, Taiwan.

Jesita/Febi yang turun dengan status unggulan ketiga, mampu memegang kontrol permainan dengan baik pada gim pertama.

Meskipun di awal pertandingan berlangsung cukup sengit, Jesita/Febi segera memperlebar jarak keunggulan mereka dari Sung/Yu hingga merebut interval gim pertama dengan skor cukup jauh, 11-6.

Selepas turun minum, Jesita/Febi tidak mengendurkan fokus mereka dan terus mempertahankan jarak angka mereka dengan pasti. Variasi serangan yang diberikan membuat lawan terlihat kesulitan dalam mengantisipasi bola-bola dari Jesita/Febi tersebut.

Dengan jarak keunggulan yang cukup jauh, membuat Jesita/Febi nyaman untuk melancarkan strategi mereka hingga merebut kemenangan gim pertama dengan skor 21-14.

Berbekal kepercayaan diri dari kemenangan di gim pertama, wakil Indonesia kembali tampil baik di gim kedua. Namun, Sung/Yu beberapa kali mampu mengimbangi dan mengungguli Jesita/Febi di awal gim.

Keunggulan itu terus dipertahankan oleh Sung/Yu hingga interval gim kedua mereka ambil dengan skor sementara 11-8.

Setelah interval, Jesita/Febi berusaha untuk menyamakan kedudukan dan mencoba membalikkan keadaan. Titik balik terjadi saat Jesita/Febi mampu membuat skor 12-12 dan mulai dari situ, perebutan angka terjadi dengan sengit.

Kedua pasangan beberapa kali menyamakan skor di momen-momen kritis, tetapi ketenangan lagi-lagi menjadi senjata andalan Jesita/Febi untuk meraih keunggulan hingga 19-15.

Meski Sung/Yu beberapa kali mampu mengejar hingga skor menyentuh 19-18, Jesita/Febi memastikan gelar juara Kaohsiung Masters 2024 setelah menang dengan skor 21-18 dalam tempo pertandingan keseluruhan 41 menit. (Ant/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  PSSI Kotabaru sahkan 15 anggota baruWakil Ketua Asprov Buka Kongres PSSI Kotabaru
Iklan