Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Kepengurusan AFP Kalsel 2024-2029 terbentuk

×

Kepengurusan AFP Kalsel 2024-2029 terbentuk

Sebarkan artikel ini
HA HADIMI : Saat mendampingi Gubernur Paman Birin dan Kadispora H Hermansyah. (Kp/nafarin fauzy)

BANJARMASIN, KP – Kepengurusan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Selatan, periode 2024-2028 telah terbentuk usai H Anwar Hadimi kembali terpilih menjadi Ketua Umum saat Musyawarah Daerah (Musda) X di Lantai 2 Hotel Galaxy Banjarmasin, Sabtu (1/6/2024) lalu.

Exco Futsal Kalsel terlebih dahulu disusun, disusul dengan pelantikan bidang-bidang lainnya yang sedang dibahas pihak Exco Futsal.

“Kemungkinan besar susunan kepengurusan tidak jauh dari periode sebelumnya,” kata Ketua H Anwar Hadimi selaku Ketua AFP Kalsel saat penyembelihan hewan kurban di kediaman jalan komplek Perdagangan Selasa sore.

Pasca terpilih, Anwar Hadimi mengatakan bahwa melalui olahraga futsal yang sangat digemari oleh mayoritas masyarakat di Banua, berharap perkembangan futsal bisa kembali bangkit.

Pada PON XXI Aceh-Medan mendatang, cabor futsal gagal di babak kualifikasi Pra PON. Hal tersebut tentu menjadi catatan dan evaluasi asosiasi untuk ke depan.

“Kita pernah beprestasi pada PON Riau, 2012 lalu dengan meraih medali perunggu dan masih tampil di PON Jabar 2014, namun karena perkembangan futsal yang semakin pesat di berbagai daerah, kami memohon maaf untuk PON 2021 di Papua dan PON Aceh-Sumut mendatang kita masih absen,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Hadimi bertekad ke depannya menargetkan untuk bisa menembus PON 2028. Keyakinannya sejalan jika melihat kiprah Kalsel di futsal.

“Saat ini, Kalsel memiliki dua tim yang tampil di Liga Futsal Profesional, mereka adalah Fafage Banua dan Binuang Angels, tentu ini akan menjadi motivasi untuk kita dan atlet Banua,” katanya.

Hadimi akan menekankan perkembangan futsal melalui kompetisi usia dini hingga usia muda. “Kompetisi menjadi tonggak pembinaan kedepannya yang lebih konkret, oleh karena itu diharapkan bisa terlaksana dengan baik,” pungkas Hadimi yang bigboss PT ASP (Awang Sejahtera Permai) Banjarmasin.

Baca Juga:  Bermain 9 Orang, Tottenham Hotspur Ditaklukkan Chelsea 4-1

Musda AFP Kalsel yang diikuti 13 utusan Afkota (Asosiasi Futsal Kota) dan Afkab (Asosiasi Futsal Kabupatwen) dan utusan dari klub futsal professional. Dibuka Sekretaris Dispora (Dinas Kepemudaan dan Olahraga) Kalsel H Fathul Bari, didampingi mewakili Ketua KONI Kalsel, Harris Makkie, dari Asosiasi PSSI Kalsel, dari Budparpora, Dra Ronisya, Ketua KONI Banjarmasin H Hermansyah.

Sekdispora H Fathul Bari, menyatakan optimismenya olahraga futsal banua akan lebih maju dan berkembang, dengan dipimpin kembali oleh HA Hadimi, pengusaha property yang memiliki fasilitas olahraga futsal dan cabor lainnya.

‘’Saya optimis dengan dipilihnya kembali HA Hadimi memimpin AfP Kalsel, olahraga futsal banua akan mampu lebih berprestasi, apalagi dengan pernyataannya akan berjuang supaya futsal Kalsel bisa berjaya di PON,’’ kata Fathul Bari.

Dalam acara Musda tersebut, sidang pemilihan ketua umum dipimpin H Yuyu Rahmad Mulyana, didampingi Mayor Nariansyah dan Fachruddin. Dimana semua peserta menyatakan mendukung secara aklamasi agar HA Hadimi kembali memimpin AFP Kalsel untuk priode 2024-2029. (nfr/k-9)

Iklan
Iklan