Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Mahasiswa Poliban Tecebur di Sungai Martapura Banjarmasin Ditemukan Mengapung

×

Mahasiswa Poliban Tecebur di Sungai Martapura Banjarmasin Ditemukan Mengapung

Sebarkan artikel ini
Tim rescue saat mengevakuasi jenaza mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Banjarmasin bernama Akhmad Ali Yusran yang tenggelam di Sungai Martapura berada di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di 0 Km Banjarmasin Tengah Banjarmasin, Kamis (27/6/2024) sekitar pukul 02.30 Wita. (Kalimantanpost.com/Andoy)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Ingin mencuci tangan, mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Banjarmasin bernama Akhmad Ali Yusran tenggelam di Sungai Martapura berada di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di 0 Km Banjarmasin Tengah Banjarmasin, Selasa (25/6). Jenazah lelaki berusia 23 tahun ini akhirnya ditemukan tim Rescue Gabungan sekitar 500 meter dari titik lokasi kejadian, Kamis (27/6/2024) sekitar pukul 02.30 Wita.

Korban warga Jalan Antasan Kecil Timur RT 16 RW 02 Banjarmasin Utara ini ditemukan tim rescue yang mengadakan yang melakukan penyisiran dalam keadaan terlungkup, mengapung di perairan Sungai Martapura Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di belakang Pospol Lantas Banjarmasin.

Jenazah Ali Yusran pun dievakuasi ke daratan, atas permintaan pihak keluarga korban langsung dibawa ke rumah .

Dari keterangan kakak sepupu korban, Firman sebelumnya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada tim relawan Rescue Gabungan yang ada di Kota Banjarmasin, sudah melakukan pencarian.

Ditambahkan dia, Ali memang masih tercatat seorang mahasiswa Poliban Banjarmasin. Sselain itu juga mewakili keluarga sudah merelakan kematian korban dan tidak dibawa ke Rumah Sakit.

Kasat Polairud Polresta Banjarmasin, AKP Dading Kalbu Adie ST, MM, saat dikonfirmasi membenarkan korban tenggelam sejak Selasa (25/6/2024) lalu , sudah ditemukan oleh tim Relawan Rescue Gabungan.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban ingin mencuci tangan di Sungai Martapura berada di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di 0 Km Banjarmasin Tengah.

Dari keterangan kekasih korban bernama Mila (20), warga Jalan Pangeran Banjarmasin Utara, dirinya turun dari rumah yang dijemput oleh korban sekitar pukul 21.00 Wita lalu duduk Gajebo sambil makan pentol.

Selanjutnya korban pamit untuk cuci tangan di sungai. Namun, tak tahu penyebabnya korban tercebur, akibatnya salah satu temannya melihat korban yang saat itu sempat melambaikan tangan minta tolong. (ady/KPO-3)

Baca Juga:  Jalanan Banjarmasin Disemprot Disinfektan

Iklan
Iklan