Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tanah Laut

Persiapan Pilkada 2024 di Tanah Laut Capai 90 Persen Lebih

×

Persiapan Pilkada 2024 di Tanah Laut Capai 90 Persen Lebih

Sebarkan artikel ini
RAPAT BERSAMA - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tala di Hotel Swiss Bel Borneo Banjarmasin. (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut (Tala) 2024 sudah mencapai 90% lebih.

Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Tala saat rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tala di Hotel Swiss Bel Borneo Banjarmasin pada Sabtu (22/06/2024) malam.

“Alhamdulillah, persiapan menjelang pilkada sudah mencapai 90 persen sekian, tinggal ada sedikit masalah data kependudukan di beberapa desa,” kata Pj Bupati.

Selanjutnya Syamsir meminta kepada KPU, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tala dan Camat untuk berkoordinasi menyelesaikan permasalahan data tersebut.

“Kami sudah minta Disdukcapil dan Camat untuk melakukan pendataan langsung ke lapangan sehingga masalah data ini bisa teratasi dan KPU bisa menentukan TPS mana yang nantinya akan mereka dikunjungi,” lanjut Syamsir.

Pada kesempatan ini, Pj Bupati terlebih dahulu mendengarkan laporan dari Ketua KPU Tala dan Ketua Bawaslu Tala. Adapun total dana hibah yang disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Tala untuk pelaksanaan Pilkada 2024 sebesar Rp 52.711.062.000 yang akan digunakan oleh KPU, Bawaslu, TNI, dan Polri.

Pada rapat koordinasi ini juga dilakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Pemkab Tala, Forkopimda Tala, Pengadilan Agama Pelaihari, Kemenag Tala, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pelaihari, BNNK Tala, MUI Tala, dan FKUB Tala tentang pemenuhan dan perlindungan hak perempuan dan anak. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Disela Monitoring Pemilu, Pj Bupati Tala Beserta Istri Sempatkan Memilih
Iklan