Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tapin

Ratusan Pelajar Dibantu Paket Peralatan Sekolah

×

Ratusan Pelajar Dibantu Paket Peralatan Sekolah

Sebarkan artikel ini
PENYERAHAN - Bantuan paket peralatan sekolah kepada siswa-siswi TK dan SD di Kabupaten Tapin. (KP/Ist)

Rantau, KP – Sebagai bentuk kepedulian bidang pendidikan di Kabupaten Tapin, PT Binuang Mitra Bersama Blok II memberikan peralatan sekolah kepada anak-anak sekolah Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar di Kabupaten Tapin. bertempat di Balai Desa Pantai Cabe Kecamatan Salam Babaris Kabupaten Tapin. Kamis (20/6/2024) kemarin.

Penyerahan secara simbolis diserahkan oleh Manajemen CSR PT BMB Blok 2 Rosehan Anwar langsung kepada anak sekolah TK dan SD di Desa setempat.

Dikatakan Rosehan Anwarselaku CSR PT BMB B2 bahwa pemberian perlengkapan sekolah ini merupakan program pengembangan masyarakat bidang Pendidikan dari perusahaan dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Tapin.

“Fokus utama kita kali ini tidak lain memberikan perlengkapan sekolah untuk para siswa nantinya menghadapi tahun ajaran baru yang berlangsung pada bulan juli mendatang,“ ujarnya.

Sehingga nantinya para siswa TK dan SD tidak perlu repot dan terkendala untuk membeli perlengkapan sekolah dalam memulai masuk sekolah tahun ajaran baru. dengan harapan agar para siswa dapat terus semangat untuk bersekolah.

Adapun sekolah yang menerima bantuan peralatan sekolah yaitu  SDN Pantai Cabe sebanyak 132 siswa, SDN Salam Babaris satu sebanyak 93 siswa, TK Bina Bersama sebanyak 57 Siswa dan KB Ruhuy Rahayu sebanyak 44 siswa.

“Total ada 326 siswa yang menerima perlengkapan sekolah seperti tas, buku, dan lainnya,“ sebutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pantai Cabe Riyono Maret mewakili pihak sekolah yang menerima bantuan, mengaku senang dan gembira dengan kepedulian pihak perusahaan memberikan bantuan peralatan sekolah kepada para siswa TK dan SD di lingkungan Desa Pantai Cabe Kec Salam Babaris Kab Tapin.

“Dengan bantuan peralatan sekolah ini, Pendidikan di desa kami terus maju dan berkembang dan berprestasi,“ ucapnya.

Baca Juga:  Tapin Terus Bergerak Turunkan Kasus Stunting

Kedepan mudah-mudahan bantuan ini terus berlanjut, sehingga dapat membantu pelajar di desa kami dalam memenuhi kebutuhan sekolah. (abd/K-6) 

Iklan
Iklan