Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Ukraina Ramaikan Persaingan Rebut Tiket 16 Besar Grup E Usai Taklukkan Slovakia di Piala Eropa

×

Ukraina Ramaikan Persaingan Rebut Tiket 16 Besar Grup E Usai Taklukkan Slovakia di Piala Eropa

Sebarkan artikel ini
Penyerang Ukraina Roman Yaremchuk #09 mencetak gol kedua Ukraina saat pertandingan lanjutan penyisihan Grup E Euro 2024 kontra Slovakia di Duesseldorf Arena, Duesseldorf, Jumat (21/6/2024). Ukraina menang 2-1 atas Slovakia. (Kalimantanpost.com/Antara/AFP)

JERMAN, Kalimantanpost.com – Persaingan perebutan tiket 16 besar semakin sengit usai Ukraina berhasil menundukkan Slovakia 2-1 pada pertandingan Grup E Piala Eropa2024 di Stadion Dusseldorf Arena, Dusseldorf, Jumat (21/6/2024) malam WIB.

Ada tiga tim tim yang memiliki 3 poin yakni Rumania, Slovakia dan Ukraina. Namun, Rumania baru satu kali main dan baru bertanding melawan Belgia yang berlangsung Minggu (23/6) pukul 02.00 WIB.

Sebaliknya Slovakia dan Ukraina sudah kali main dengan sekali menang dan satu kali. Sebelumnya Slovakia bikin kejutan dengan menumbangkan tim unggulan Belgia 1-0, sedangkan Ukraina dibantai Rumania 0-3.

Pada pertandingan ini Slovakia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mendapatkan peluang lewat tendangan Lukas Haraslin yang masih dapat dihalau kiper Ukraina Anatoliy Trubin.

Slovakia kembali menciptakan peluang, namun Trubin kembali melakukan halauan, kali ini tendangan Ivan Schranz yang dapat dibendungnya.

Selanjutnya Slovakia terus menekan lini pertahanan Ukraina dan menciptakan peluang lewat tendangan bebas David Hancko yang lagi-lagi dapat dimentahkan Trubin.

Skuad asuhan Francesco Calzona akhirnya mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 17 setelah umpan silang Haraslin dapat disambut sundulan Schranz yang membobol gawang Trubin sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Sempat tertekan, Ukraina berhasil menciptakan peluang melalui tendangan penyerang Girona Artem Dovbyk, akan tetapi bola masih dapat diblok lini pertahanan Slovakia.

Ukraina kembali menciptakan peluang emas melalui tendangan bek sayap Oleksandr TymChyk yang masih membentur tiang gawang.

Skuad asuhan Serhiy Rebrov terus menciptakan peluang, kali ini lewat tendangan bebas Oleksandr Zinchenko yang masih dapat ditinju kiper Slovakia Martin Dubravka.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Slovakia kembali memberikan ancaman melalui tendangan Haraslin yang dapat ditepis Trubin. Skor 1-0 untuk keunggulan Slovakia tetap bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:  Barito vs Persija JakartaDjanur ingatkan pemainnya Agar tampil disiplin

Memasuki babak kedua, Ukraina mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan dapat menyamakan kedudukan menit 54 setelah umpan Zinchenko dapat dikonversikan menjadi gol oleh Mykola Shaparenko sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Ukraina kembali memberikan ancaman, kali ini melalui skema serangan balik lalu Mykhailo Mudryk melepaskan tendangan mendatar yang masih membentur tiang gawang Slovakia.

Skuad The Blue and Yellow mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 setelah umpan Shaparenko sukses dikonversikan menjadi gol oleh sontekan Roman Yaremchuk pada menit 80.

Pada sisa waktu babak kedua, Slovakia terus berupaya untuk setidaknya kembali menyamakan kedudukan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-2 untuk kemenangan Ukraina tetap bertahan.

Selanjutnya Ukraina akan menghadapi Belgia pada partai pamungkas Grup E Euro 2024, Rabu (26/6), sedangkan Slovakia berjumpa Romania, di hari yang sama. (Ant/ful/KPO-3)

Hasil Pertandingan
Jumat (21/6) malam

  • Slovakia vs Ukraina 1-2

Jadwal Pertandingan
Minggu (23/6) pukul 02.00 WIB

  • Belgia vs Rumania

Rabu (26/6)

  • Ukraina vs Belgia
  • Slovakia vs Rumania

Klasemen Sementara

  1. Rumania 1 1 0 0 3-0 3
  2. Slovakia 2 1 0 1 2-2 3
  3. Ukraina 2 0 0 1 2-4 3
  4. Belgia 1 0 0 1 0-1 0 foto
Iklan
Iklan