Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tapin

Anak Perusahaan Hasnur Group Raih Penghargaan dari DJP Kalselteng  

×

Anak Perusahaan Hasnur Group Raih Penghargaan dari DJP Kalselteng  

Sebarkan artikel ini
PENGHARGAAN - Diberikan Kepala Kantor Wilayah DJP Kalselteng. (KP/Ist)

Rantau, KP – Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin apresiasi pihak perusahaan dan wajib pajak yang tertib dalam pelaporan tepat waktu serta pembayaran pajaknya. Hal itu disampaikannya pada pertemuan Tax Gathering dan Forum Konsultasi Publik di adakan oleh KPP Pratama Barabai Rabu (03/07/2024) bertempat Aula Tamasa Kantor Bupati Tapin.

“Terima kasih kepada perusahaan-perusahaan di Tapin kategori Badan dengan pembayaran pajak terbesar tahun 2023 dan tepat waktu dalam menyampaikan SPT tahunan tahun pajak 2022,“ ujarnya.

Dengan hal tersebut Kabupaten Tapin ditetapkan menyumbangkan perolehan pajak tertinggi di KPP Pratama Barabai.

Menurutnya pajak merupakan tulang punggung pembangunan di Indonesia. Pajak memiliki peran vital dalam upaya memperkuat kapasitas daerah , tidak terkecuali di Kabupaten Tapin ini. Sekitar 70 persen pendapatan negara berasal dari pajak.

“Dukungan dari seluruh masyarakat sangat diperlukan dalam pengoptimalkan penerimaan negara, kolaborasi pemerintah dan sector swasta menjadi kunci dalam mencapai tujuan tersebut, penting bagi kita untuk bergotong royong memberi kontribusi dalam meningkatkan perekonomian bangsa,“ katanya.

Oleh karenanya pada kesempatan ini saya berpesan kepada pihak perusahaan, badan usaha dan wajib pajak agar dapat terus melaksanakan kewajibannya seperti membayar tepat waktu dan sesuai dengan aturan. Karena pajak yang kalian bayarkan untuk kepentingan masyarakat umum seperti pembangunan infrastruktur di kabupaten Tapin.

Salah satu penerima penghargaan dari KPP Pratama Barabai PT Bhumi Rantau Energi anak perusahaan Hasnur Group dan Padang Karunia ditetapkan sebagai kategori badan dengan pembayaran pajak terbesar tahun 2023 dan tepat waktu dalam menyampaikan SPT Tahunan pajak 2022.

Melalui Yardi Aswan selaku Mine Operation Manager PT BRE mengaku sangat senang bahwa PT Bhumi Rantau Energi berhasil meraih penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Barabai terkait Wajib pajak dengan pembayaran pajak terbesar tahun 2023.

Baca Juga:  Ketua TP PKK Tapin Hadiri Maulidurrasul di Kantor Kemenag

“PT Bhumi Rantau Energi anak Perusahaan Hasnur Group dan Padan Karunia selalu berkomitmen dan berkontribusi untuk pembangunan di daerah salah satunya dengan tepat waktu membayar pajak,“ ungkapnya.

Kedepan ini terus kami jaga dan terus berkomitmen untuk membayar pajak dan tepat waktu dalam penyampaian SPT tahunan. (abd/K-6)

Iklan
Iklan