Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Duel Jerman Melawan Spanyol, Final Kepagian Perempat Final Piala Eropa 2024

×

Duel Jerman Melawan Spanyol, Final Kepagian Perempat Final Piala Eropa 2024

Sebarkan artikel ini
Babak perempat final Piala Eropa 2024 Jerman vs Spanyol. (Antara)

JERMAN, Kalimantanpost.com – Final kepagian duel antara Jerman melawan Spanyol di babak delapan besar Piala Eropa 2024 akan berlangsung di Mercedes-Benz Arena, Berlin, Jumat (5/7) pukul 23.00 WIB.

Penampilan kedua tim tampil begitu apik dan tak terkalahkan dalam pertandingan penyisihan grup hingga babak 16 besar.

Spanyol yang sedang dalam tren positif setelah menjadi satu-satunya tim yang menyapu bersih kemenangan di Piala Eropa kali ini.

Jerman dan Spanyol juga merupakan dua negara tersukses di Euro, sama-sama mengumpulkan tiga gelar juara. Jerman paling sering mentas di final, yaitu sebanyak enam kali, dengan separuhnya dicapai sebagai Jerman Barat.

Sedangkan Spanyol sebanyak dua kali melangkah ke final Piala Eropa bersama Perancis.

Sengitnya pertandingan besom malam, membuat kedua tim telah melakukan psy war untuk meruntuhkan mental tanding lawannya.

Penyerang timnas Spanyol Joselu mengatakan siap untuk “memensiunkan” Toni Kroos Spanyol bertemu dengan tim tuan rumah Jerman dalam pertandingan perempat final Piala Eropa (Euro) 2024.

Pertandingan ini bisa menjadi laga terakhir Kroos sebagai pesepak bola profesional setelah dia mengumumkan Euro 2024 akan menjadi kompetisi terakhirnya sebelum pensiun.

Joselu yang merupakan mantan rekan setim Kroos di Real Madrid mengatakan timnya siap menghadapi Jerman di babak delapan besar.

“Kami berharap laga nanti jadi yang terakhir untuk Kroos. Ini laga hebat bukan hanya karena melawannya, tetapi juga melawan tim hebat. Kami ingin memensiunkan Toni pada Jumat,” kata Joselu dikutip dari Football-Espana, Rabu (3/7).

Dalam kesempatan ini, Joselu juga memuji mantan rekan setimnya tersebut dengan menyebut Kroos sebagai pemain penting baik di klub maupun di negaranya.

“Saya sering berbicara dengannya dan dia juga memberikan banyak masukan pada saya. Dia pemain penting untuk timnas Jerman dan Real Madrid. Kami harus mewaspadainya pada Jumat,” ujar Joselu yang musim depan bermain untuk klub Qatar Al-Gharafa.

Baca Juga:  Menanti Kejutan Timnas Indonesia U-17 Lawan Ekuador di Partai Pembuka Piala Dunia U-17

Sedangkan Kroos merespons pernyataan Joselu sebagai hal yang normal terjadi sebelum pertandingan.

“Itu normal, mereka ingin memenangkan turnamen. Saya akan mencoba segalanya untuk memastikan hal itu tidak terjadi. Mereka ada di sini untuk menang, begitu juga kami. Kita lihat saja apa yang terjadi pada Jumat. Yang penting adalah mereka tidak ingin memensiunkan saya di Madrid. Mereka adalah teman-teman saya,” ujar Kroos yang dikutip Marca.

Gelandang tim nasional Jerman, Toni Kroos percaya diri laga lawan Spanyol di babak delapan besar Piala Eropa 2024 atau Euro 2024 bukan laga terakhirnya.

Pada Mei lalu, Kroos yang membela Real Madrid dan timnas Jerman mengumumkan diri untuk gantung sepatu usai Piala Eropa 2024.

“Kami masih akan berada di turnamen untuk sementara waktu. Saya tidak berpikir besok akan menjadi pertandingan terakhir saya,” ujar Toni Kroos dikutip dari laman AFP, Kamis..

Kroos yang merupakan bagian dari kesuksesan Jerman menjadi jawara Piala Dunia 2014 tersebut menanggapi komentar Joselu dengan santai. Kroos mengatakan bahwa setiap tim di turnamen ini memang ingin menang dan wajar saja jika Joselu melontarkan kalimat tersebut.

Pemain berjuluk The Sniper tersebut memang telah membulatkan tekad untuk pensiun ketika masih berada di peak performance. Menurut Kroos setiap keputusan mengenai gantung sepatu akan selalu datang kepada siapapun, dan ia merasa bersyukur mampu mengambil keputusan tersebut tanpa adanya campur tangan orang lain.

“Syukurlah saya bisa membuat keputusan sendiri, daripada siapa pun mendorong saya atau membuat saya merasa bahwa mungkin lebih baik melakukannya lebih awal,” ujar mantan pemain Bayern Muenchen tersebut.

“Saya sadar bahwa apa pun yang datang, atau hobi apa yang mungkin saya coba dan ambil, tidak akan pernah ada yang saya kuasai seperti bermain sepak bola,” imbuh Kroos yang baru saja mempersembahkan gelar Liga Champions untuk Real Madrid. (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan