Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Pertarungan Hidup Mati STIN BIN Versus Bhayangkara Presisi di Final Four Proliga

×

Pertarungan Hidup Mati STIN BIN Versus Bhayangkara Presisi di Final Four Proliga

Sebarkan artikel ini
- Jadwal Pertandingan Final Four Proliga. (Kalimantanpost.com/Instagram voligram)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Pertarungan hidup mati dan seru akan mewarnai tiga pertandingan terakhir seri pertama final four Pro Liga 2024 yang berlangsung di GOR Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (7/7/2024) mulai pukul 14.00 WIB dan disiarkan langsung Moji TV.

Diawali pertandingan kedua antara tim putra antara Jakarta STIN BIN melawan Jakarta Bhayangkara Presisi mulai pukul 16.00 WIB.

Baik STIN BIN maupun Bhayangkara Presisi sama-sama menderita dua kali kekalahan melawan Jakarta LavAni Allo Bank Electric dan Palembang Bank SumselBabel.

Siapa pun yang kalah dalam pertandingan nanti, peluang lolos ke grandfinal sangat tipis. Bagi yang menang lagi, untuk bisa menempati peringkat dua besar harus memenangkan tiga pertandingan sisa seri kedua dijadwalkan berlangsung di GOR Jatidiri Semarang, 11-14 Juli 2024. Itu pun dengan harapan tiga saingannya tergelincir, saling mengalahkan.

Sama-sama tak ingin masuk kotak, membuat duel antara Jakarta STIN BIN melawan Jakarta Bhayangkara Presisi akan berlangsung sengit.

STIN BIN yang diperkuat pemain bintang Rivan Nurmulki, Jasen Natanael Kilanta, Cep Indra Agustin. – Mahfud Nurcahya, Doni Haryono dan Farhan Halim serta dua pemain serta dua pemain asing, Stefan Kovacevic (Serbia) dan Pedro Molina (Puerto Rico) tampil kurang stabil.

Malah dua pemain asingnya dalam pertandingan terakhir melawan Palembang Bank SumselBabel tak dipasang hingga menelan kekalahan dengan skor 1-3 (19-25-, 25-20, 13-25 dan 21- 25).

Melawan Jakarta Bhayangkara, pelatih STIN BIN harus bisa memaksimalkan pemain bintangnya dan memaksimalkan pemain cadangannnya Dimas Saputra Pratama, M Fikri Mustopa Kamal, Yohanes Dedi Prasasti, Bintang Saputra maupun Middle blocker Cep Indra Agustin.

Apabila masih mengandalkan Rivan Nurmulki dan Farhan yang main angin-anginan, akan kembali menelan kekalahan karena Bhayangkara Presisi memiliki dua pemain asing berkualitas di atas rata-rata, Numoury Keita dan Daudi Okello.

Baca Juga:  Ketua PASI Kalsel H Sarmidi Bangga pada motivasi kuat Dua atlet atletik PON Kalsel

Selain itu, STIN BIN juga harus mampu meredam smesh dan back attack Keita agar perolehan poin Jakarta Bhayangkar menjadi seret.

Tak kalah serunya dipertandingan pertama antara juara putaran kedua tim putri Jakarta BIN melawan Popsivo Polwan pukul 14.00 WIB.

Kedua tim yang sejak awal di favoritkan meraih uara ternyata secara mengejutkan menderita kekalahan di partai pembuka. Jakarta BIN kalah 1-3 atas Jakarta Pertamina Enduro dan Popsivo mengakui ketangguhan Jakarta Electric PLN 1-3.

Untungnya, kedua tim bisa bangkit Jakarta BIN yang dimotori Megawati menang 3-0 atas Jakarta Electric, sedangkan Popsivo dengan susah payah menundukkan Jakarta Pertamina 3-1.

Untuk membuka peluang lolos ke grandfinal, baik Jakarta BIN maupun Popsivo Polwan harus saling ‘membunuh’ dalam pertandingan nanti.

Di dua pertemuan sebelumnya, Jakarta BIN menderita kekalahan. Penyebab kekalahan tersebut akibat penerimaan bola saat servis lawan kurang bagus, terutama pemain asingnya Kenia Caraces asal Kuba.

Apabila tak ada yang menutupinya, servis pemain Popsivo diarahkan ke Kenia sehingga serangan Jakarta BIN tidak bisa melakukan variasi serangan.

Begitu juga, Wilda Siti Nurfadhilla mampu memainkan peran sebagai quicker handal untuk menyumbang poin serta setter Arneta Putri Amelia mampu membagi bola dan tak hanya ke Kenia.

Lalu, antara Jakarta LavAni Allo Bank Electric melawan Palembang Bank SumselBabel di partai ketiga merupakan pertandingan paling seru.

Kedua tim sama-sama sudah memenangkan dua pertandingan, sehingga siapa yang menang tinggal selangkah lagi menuju grandfinal. (ful/KPO-3)

Jadwal Pertandingan Final Four Proliga
Minggu (7/6/2024)

  • 14.00 WIB: Putri – Jakarta Popsivo Polwan vs Jakarta STIN BIN
  • 16.00 WIB: Putra – Jakarta STIN BIN vs Jakarta Bhayangkara Presisi
  • 18.30 WIB: Putra – Jakarta LavAni Allo Bank Electric vs Palembang Bank SumselBabel.
Baca Juga:  Dispora Kalsel dukung Kejurprov Panjat Tebing Yang digelar FPTI Kalsel

Iklan
Iklan