Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINEOLAHRAGA

Demi Kebanggaan Banua, Muhidin – Hasnur Ingin Bangun Stadion Bertaraf Internasional di Kalsel

×

Demi Kebanggaan Banua, Muhidin – Hasnur Ingin Bangun Stadion Bertaraf Internasional di Kalsel

Sebarkan artikel ini
1000510331 e1723005485637
H Muhidin mengenakan jersey tim berjuluk Laskar Antasari yang baru diserahkan CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman. (Kalimantanpost.com/Opiq)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman menyambangi kediaman H Muhidin, selaku Dewan Pembina PS Barito Putera di kediamannya, Komplek Bunyamin, Jalan A Yani Km 5,8, Kelurahan Pekapuran Raya, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Selasa (6//7/2024) malam.

Dalam silaturahmi itu, banyak hal yang dibicarakan, di antaranya tentang perkembangan sepak bola di Kalimantan Selatan (Kalsel), termasuk minimnya lapangan sepak bola yang memadai, terutama untuk menggelar pertandingan resmi.

Iklan

Pada kesempatan tersebut, Hasnuryadi juga menyerahkan jersey Barito Putera bernomor punggung 6 kepada H Muhidin. Angka ini menyesuaikan tanggal lahir Wakil Gubernur Kalsel periode 2021-2024 yang lahir pada 6 Mei 1958.

“Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih kepada adinda Hasnur yang menyerahkan baju Barito Putera, Alhamdulillah. Mudah-mudahan Barito Putera selalu sukses dan lebih berprestasi lagi,” ucap H Muhidin.

Bakal pasangan calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel pada Pilkada 2024 ini juga sangat ingin membangun lapangan bola yang memenuhi standar FIFA di Banua, sehingga layak digunakan untuk laga-laga penting.

“Mudah-mudahan kami berdua dengan adinda Hasnur, jika Allah memang mengizinkan kami menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur. InsyaAllah kami akan memenuhi hajat penggemar ataupun suporter-suporter yang ada di Kalimantan Selatan untuk membangun stadion bertaraf internasional,” ujarnya.

Ini semua, sebut H Muhidin, adalah untuk mewujudkan keinginan dan harapan para suporter dan pencinta Barito Putera yang ada di Kalimantan Selatan, yang sudah lama ingin memiliki stadion yang dapat dibanggakan.

Sementara itu, Hasnuryadi mengatakan, jersey Barito Putera adalah kebanggaan semua dan kerap disampaikan kepada para tokoh masyarakat.

“Pak Muhidin adalah sebagai Dewan Pembina Barito Putera. Dan beliau dulunya juga pernah memperkuat Persatuan Sepak Bola Nusantara (Persenus) yang didirikan oleh almarhum abah dan almarhumah mama tercinta jauh sebelum Barito Putera didirikan. Dan kita berharap nasehat dan bimbingan dari beliau,” ungkap Hasnuryadi.

Baca Juga :  Emas Antam Melonjak Sebesar Ini

Menurut pria yang kerap disapa Bang Hasnur ini, H Muhidin tentu sangat memahami sepak bola dan keadaan masyarakat di Kalimantan Selatan yang sangat mengharapkan prestasi dari Barito Putera.

“Kami tadi juga menyampaikan kepada beliau, bahwa hal utama yang kami harapkan saat ini selain dukungan dan doa, kita juga berharap adanya stadion yang bisa digunakan di Kalimantan Selatan. Karena saat ini, kita terpaksa bermain di luar daerah. Selain itu, kita juga berharap adanya lapangan untuk latihan,” imbuhnya.

H Muhidin, lanjut Hasnuryadi, sangat menyambut baik wacana tersebut, dan menganggap penting adanya lapangan untuk latihan dalam upaya mencetak sebanyak-banyaknya pemain yang bisa memperkuat seluruh klub sepak bola yang ada di Kalimantan Selatan, bukan hanya Barito Putera.

“Karena itu akan menjadi kebanggaan kita semua, dan berharap kita bisa bersama-sama dengan masyarakat untuk mewujudkan impian tersebut,” harap Hasnuryadi. (Opq/KPO-1)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan