Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Batulicin Putra 69 Seleksi Pemain Terbaik

×

Batulicin Putra 69 Seleksi Pemain Terbaik

Sebarkan artikel ini
IMG 20240908 WA0039 e1725806390845

BATULICIN, Kalimantanpost.com – Batulicin Putra 69 mengadakan seleksi pemain, untuk menjaring talenta muda untuk menghadapi kompetisi Piala Soeratin U17.
Rencananya seleksi dilaksanakan pada minggu ketiga September 2024, yang dilakukan Asosiasi Provinsi PSSI Kalsel.


Batulicin Putra 69 yang sedianya telah memiliki kerangka tim dari beberapa pemain di tahun kompetisi sebelumnya pada Sabtu (7/9/2024) melakukan seleksi pemain kelahiran 1 Januari hingg 31 Desember 2008 di Lapangan Kersik Putih, Kecamatan Batulicin untuk menjaring beberapa pemain untuk melengkapi komposisi tim yang akan diikutsertakan di tahun ini.

Iklan


Seleksi dikoordinir Trio Coaching Staff, M Jufri (pelatih kepala), Mansur (pelatif fisik), dan Firdaus (pelatih penjaga gawang) dihadiri sekitar 90 pemain yang berasal dari klub-klub anggota Asosiasi Kabupaten PSSI Tanah Bumbu. Seleksi ini sendiri akan dilaksanakan selama dua hari, yakni pada Sabtu dan Minggu, 7 dan 8 September 2024.


Keikutsertaan Batulicin Putra 69 di tahun ini, selain bertujuan memperbaiki peringkat yang hanya finish di peringkat 3 di tahun sebelumnya, mereka juga mencanangkan lolos ke tingkat Nasional, yang artinya di tahun Kompetisi 2024/2025 Batulicin Putra 69 harus menjadi kampiun atau Peringkat 1.


Untuk merealisasikan targetnya, Batulicin Putra 69 bekerjasama dengan Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLISI) Kalsel dalam penyaluran atlet-atlet muda di daerah ini.


Kerjasama ini langsung disambut baik Ketua BLISPI Kalsel, yang juga Ketua Umum Asosiasi Kabupaten PSSI Tanah Bumbu dan Wakil Ketua DPRD Kalsel, HM Syaripuddin, yang akrab disapa Bang Dhin.


“Ini kesempatan baik bagi pemain muda Kalsel, khususnya yang berada di Tanah Bumbu,” tambah Bang Dhin.


Apalagi saat ini, sepakbola Tanah Bumbu berada dalam kondisi terbaik. Setelah mampu menjuarai Proprov IX di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :  Ini Faktor Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia Atas China


Saat ini ada lima pemain dari Tanah Bumbu yang memperkuat PON Kalsel di Aceh dan Sumatra Utara.


“Saya yakin, Trio Coaching Staff Batulicin Putra 69 mampu menyeleksi dan menjaring pemain-pemain terbaik, karena salah satu syarat mutlak agar para pemain memiliki nilai jual, mereka harus tampil di level nasional,” tambah Bang Dhin.


Karena itulah, para pemandu bakat dari klub-klub profesional, bahkan dari Timnas Indonesia memusatkan perhatiannya.


“Siapapun nantinya yang akan menjadi Juara Kompetisi Piala Soeratin U17 Kalsel akan di-support 100%,” tegasnya.


Diharapkan, tim yang juara bisa memilih pemain-pemain terbaik Kalsel dari klub-klub peserta tahun ini. (lyn/KPO-7)

KP/dok.batulicin putra 69
SELEKSI PEMAIN – Batulicin Putra 69 melakukan seleksi pemain untuk dilibatkan pada Kompetisi Piala Soeratin U-17 2024/2025 di Lapangan Kersik Putih, Batulicin, Sabtu (7/9/2024).

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan