Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Wisata

Lestarikan Budaya Pasar Terapung, Kopi Sat Set Ikut Naik Jukung

×

Lestarikan Budaya Pasar Terapung, Kopi Sat Set Ikut Naik Jukung

Sebarkan artikel ini
19

MARTAPURA,Kalimantanpost.com- Eksistensi pasar terapung di Lok Baintan Kabupaten Banjar terus bertahan di era moderenisasi perdagangan. Melihat kemampuan transaksi dagang di pasar terapung menjadi ide bisnis kekinian, dengan mengubah mode transportasi darat menjadi transportasi air.

Ide bisnis ini dikembangkan oleh owner Kopi Sat Set yang telah sukses menginspirasi para pemuda untuk lebih fleksibel dalam berbisnis. Melalui Kesuksesannya sebagai pionir kopi gerobakan murah dan praktis, kini mereka merambah pasar terapung di Kabupaten Banjar.

Iklan

Dr.Muhammad Bayu Hermawan dan Muhammad Ruspiani Abdi, menjelaskan kehadiran produk mereka di pasar terapung, selain untuk mempertahan ciri khas di Kalimantan Selatan. Mereka juga ingin pengusaha lainnya bisa ikut meramaikan pasar ini agar lebih variatif dan mendongkrak nilai jual disana.

“Selain ikonik pasar terapung juga memiliki historis yang panjang. Untuk itu kami juga ingin ikut serta meramaikan di pasar ini” ujar Bayu.

Menurutnya masyarakat harus lebih aktif melakukan transaksi dagang di pasar tersebut, namun jika produk yang dijual tidak variatif pembeli juga tidak terlalu banyak.

“Antusias pembeli juga banyak, di hari pertama peluncuran Jukung Kopi Sat Set. Kami optimistis produk kami diterima baik dipasar” jelasnya.

Senada, Abdi juga mengatakan jika management mereka berfokus pada pemberdayaan pemuda. Untuk karyawannya sendiri, mereka menggunakan sistem part time. Hal ini memberikan keuntungan jelas bagi karyawannya yang sedang menempuh pendidikan.

“Kami tidak ingin memberikan batasan bagi partner bartender. Mereka bisa terus bekerja sambil menjalankan pendidikan. Sehingga mereka bisa lebih leluasa dalam berkarya menciptakan ide bisnis dari produk kami” jelasnya.

Sebagai informasi, hingga saat ini Kopi Sat Set sudah memiliki cabang kurang lebih 50 cabang di Banjarbaru, Banjarmasin, Martapura dan kota lainnya, untuk diluar Kalimantan sendiri, juga sudah lebih dari 100 cabang.(Dev/KPO-3)

Launching perdana jukung Kopi Sat Set Di pasar Terapung Lok Baintan. Kalimantanpost.com-Foto/Devi

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan