Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Olahraga

Arsenal Telan Kekalahan Perdana, MU Kembali ke Jalur Kemenangan

×

Arsenal Telan Kekalahan Perdana, MU Kembali ke Jalur Kemenangan

Sebarkan artikel ini
IMG 20241020 WA0004
Suasana seusai terciptanya gol pertama Bournemouth yang dicetak oleh Ryan Christie kontra Arsenal pada pekan ke-8 Liga Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, Sabtu (19/10/2024). (Antara/Arsenal/Repro www.arsenal.com)
Iklan

LONDON, Kalimantanpost.com – Arsenal menelan kekalahan perdana, sedangkan Manchester United kembali ke jalur yang benar setelah memetik kemenangan pada kompetisi Liga Inggris musim 2024/2025.

Penyebab kekalahan tim berjuluk Gudang Peluru, setelah kehilangan William Saliba yang mendapatkan kartu merah saat takluk dari Bournemouth dengan skor 2-0 ketika pekan kedelapan di Stadion Vitality, Bournemouth, Minggu (20/10/2024) dini hari WIB.

Iklan

Pada pertandingan ini Arsenal kehilangan William Saliba sejak menit ke-30 dan Bournemouth mampu unggul berkat gol dari Ryan Christie serta Justin Kluivert, demikian catatan Premier League.

Hasil ini membuat Arsenal masih tertahan di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 17 poin dari delapan laga, sementara Bournemouth naik ke posisi 10 dengan 11 poin.

Secara statistik Arsenal unggul penguasaan bola dengan 52 persen, namun Bournemouth lebih sering memberikan ancaman dengan total 13 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Ketika babak pertama dimulai, Arsenal mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, akan tetapi beberapa peluang yang mereka lakukan belum membahayakan gawang Bournemouth.

Bournemouth sempat memberikan ancaman ke gawang Arsenal setelah memanfaatkan kesalahan David Raya, namun tendangan Antoine Semenyo masih belum menemui sasaran.

Arsenal harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-30 setelah William Saliba diganjar kartu merah langsung oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras kepada Evanilson setelah melalui tinjauan VAR.

Bournemouth mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan menciptakan peluang lewat tendangan Antoine Semenyo, akan tetapi bola dapat diamankan oleh David Raya.

The Cherries kembali mendapatkan peluang, kali ini lewat tendangan Marcus Tavernier, namun kembali bola dapat diamankan David Raya yang menjaga gawang Arsenal.

Memasuki babak kedua, Bournemouth tetap memperagakan permainan menyerang dan menciptakan ancaman lewat tendangan Semenyo, akan tetapi bola masih menyamping dari gawang.

Baca Juga :  Dua Tim Barito Putera Pesta Gol Elite Pro Academy 2024

Bournemouth akhirnya mampu membobol gawang dari Arsenal setelah umpan Justin Kluivert dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan kaki kiri Ryan Christie sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-70.

Skuad asuhan Andoni Iraola mendapatkan peluang emas untuk menggandakan keunggulan setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena David Raya setelah melanggar Evanilson di kotak terlarang.

Justin Kluivert yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya salah ditebak oleh David Raya sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-79.

Sementara itu, Manchester United (MU) kembali ke jalur kemenangan setelah menekuk Brentford dengan skor 2-1 pada pekan kedelapan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu malam.

Hasil ini mengakhiri catatan minor Manchester United yang pada tiga pekan sebelumnya di Liga Inggris tak pernah merasakan kemenangan dengan mendapatkan dua hasil imbang dan satu kekalahan, demikian catatan Premier League.

Kemenangan Manchester United pada pertandingan ini hadir berkat gol dari Alejandro Garnacho serta Rasmus Hojlund, sedangkan Brentford sempat unggul terlebih dahulu lewat Ethan Pinnock.

Kini Manchester United naik ke peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris dengan total 11 poin dari delapan pertandingan, sedangkan Brentford menempati posisi 12 berselisih satu poin. (Ant/KPO-3)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Iklan
Ucapan