Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINEOLAHRAGA

Duel Beda Misi Persis Solo dan Borneo FC

×

Duel Beda Misi Persis Solo dan Borneo FC

Sebarkan artikel ini
IMG 20241019 162332
Striker Persis Solo, Ramadhan Sananta menjadi tumpuan mencetak gol pada pekan kedelapan Liga 1 2024/2025 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/10/2024) pukul 19.00 WIB. (Kalimantanpost.com/Instagram persis)

SOLO, Kalimantanpost.com – Beda misi mewarnai duel antara Persis Solo dengan tamunya menjamu Borneo FC Samarinda pada pekan kedelapan Liga 1 2024/2025 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/10/2024) pukul 19.00 WIB.

Persis Solo sangat memerlukan tiga poin agar bisa menjauh dari papan bawah, sedangkan Borneo FC juga membutuhkan poin penuh agar mengambil alih posisi puncak klasemen sementara dari Persebaya.

Iklan

Saat ini Persis menempati peringkat ke-15 dengan poin 4 dari tujuh kali main, satu kali menang, sekali seri dan lima kali kalah.

Sebaliknya, Borneo FC turun diperingkat 4 dengan 15 poin dari empat kali menang dan tiga kali seri. Apabila meraih kemenangan akan meraih poin 18 dan memuncaki klasemen sementara Liga 1 2024/2025.

Namun, Persis harus meningkatkan kepercayaan diri pemainnya lagi mengingat dari tujuh kali laga, baru meraih satu kemenangan.

Pada laga lawan Borneo FC, Persis akan dipimpin Yogi Nugraha sebagai pelatih carteker, pengganti Milomir Seslija.

Sementara, Borneo FC belum pernah kalah pada tujuh laga sebelumnya.

Lalu, dalam lima pertemuan terakhir, Borneo FC tercatat berhasil meraih tiga kemenangan, satu kali imbang, dan satu kali kala atas Persis.

Berdasarkan statistik tersebut, Menjalani laga, skuat Laskar Sambernyawa mewaspadai benar kekuatan Pesut Etam yang sudah terus menunjukkan konsistensinya.

Caretaker Persis, Yogie Nugraha menjelaskan keuntungan bermain di kandang sendiri dengan dukungan suporter wajib dimaksimalkan.

Meski demikian, dia juga menggarisbawahi jika anak asuhnya bakal mewaspadai benar kekuatan lini per lini dari Borneo FC.

“Kami sepakat Borneo FC adalah tim yang bagus dan konsisten. Musim lalu mereka juara regular series dan sampai saat ini ada di papan atas,” kata Yogie dikutif dari laman Liga Indonesia Baru, Sabtu (19/10).

Baca Juga :  Tiga Tim Indonesia Bertarung Melawan Wakil Thailand dan Vietnam di Grand Final FFWS SEA 2024 Fall

Dia menambahkan meski lawan adalah tim yang kuat dan konsisten, namun Persis tak silau.

“Persis Solo juga tim yang baik. Apalagi kita bermain di kandang, dan kita sudah menyiapkan persiapan yang cukup baik. Juga karena ada FIFA Match Day, jadi kita punya waktu persiapan yang lebih lama,” ucapnya lagi.

Kewaspadaan penuh Persis akan catatan mengkilap Borneo FC sejauh ini memang sangat beralasan. Dari tujuh laga yang sudah dijalani, Pesut Etam belum tersentuh kekalahan dengan empat kali menang dan tiga kali imbang.

Dengan 10 kali membobol gawang lawan dan hanya tiga kali kebobolan menjadikan Borneo FC salah satu tim yang paling sedikit kemasukan gol. Bandingkan dengan Persis Solo yang mencatat enam kali memasukkan dan sembilan kali kebobolan.

Pada laga nanti, Persis dipastikan tidak dapat menurunkan dua pemain yakni Ricardo Lima yang cedera panjang dan Irfan Jauhari yang sedang mempersiapkan pernikahannya.

Yogie Nugraha berharap laga lawan Borneo FC nanti timnya mendapat dukungan penuh dari para pendukung Laskar Sambernyawa.

“Semoga kita mendapatkan dukungan stadion yang penuh dari teman-teman suporter Persis Solo yang akan menambah kepercayaan diri pemain,” pungkasnya. (ful/KPO-3)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan