Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KalselPolitika

Hadiri Deklarasi Gerakan Nasional Perempuan Memilih, drg Ellyana Trisya Hasnuryadi Berharap Pilkada Kalsel 2024 Berjalan Damai

×

Hadiri Deklarasi Gerakan Nasional Perempuan Memilih, drg Ellyana Trisya Hasnuryadi Berharap Pilkada Kalsel 2024 Berjalan Damai

Sebarkan artikel ini
IMG 20241019 233508
Iklan

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – drg Ellyana Trisya Hasnuryadi, istri dari Calon Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Hasnuryadi Sulaiman, menghadiri acara Deklarasi Dukungan Gerakan Nasional Perempuan Memilih yang diinisiasi oleh DPW PKS dan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) PKS Kalimantan Selatan (Kalsel) di sebuah hotel berbintang Jalan Ahmad Yani kilometer 5 Banjarmasin, Sabtu (19/10/2024).

Deklarasi ini dilakukan bersamaan dengan acara Pendidikan Politik Perempuan dan Sosialisasi Gerakan Nasional Perempuan Memilih untuk Kalimantan Selatan yang diselenggarakan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPW PKS dan RKI PKS Kalsel.

Iklan

Dihadiri oleh berbagai tokoh perempuan serta kader partai di 13 kabupaten/kota Kalsel yang bersama-sama menunjukkan komitmen mereka untuk mendukung peran perempuan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel mendatang.

Menurut drg Ellyana Trisya Hasnuryadi, yang juga mewakili Hj Fathul Jannah istri dari Muhidin calon Gubernur Kalsel, acara tersebut menambah semangat bagi pihaknya dan berharap dengan adanya deklarasi tersebut Pilkada nantinya bisa berlangsung aman.

“Harapannya Pilkada berlangsung aman, damai dan tercapai apa yang dicita-citakan untuk kemajuan Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya sebagai kelompok perempuan dari pasangan Muhidin-Hasnur juga telah menyiapkan berbagai program yang tujuannya ikut membantu meningkatkan pembangunan dan kemajuan Kalsel.

Sementara, Rahmah Norlias, Koordinator Perempuan Sabahan Muhidin Hasnur, mengaku sangat mengapresiasi dan menyambut baik dengan adanya dukungan dari para kader perempuan di PKS Kalsel dalam rangka mendukung calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel nomor urut 1 itu.

“Semangat mereka ini luar biasa, di sini terkumpul dari 13 kabupaten/kota yang melakukan deklarasi pada hari ini untuk sepakat memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel Muhidin dan Hasnur,” ujarnya.

Dengan adanya dukungan tersebut, dirinya mengaku semakin optimis pasangan Muhidin Hasnur bisa menang.

Baca Juga :  DPRD Kalsel dan TAPD Bahas Evaluasi Raperda Perubahan APBD 2024

“Kami optimis, dan mudah mudahan Allah mengabulkan permohonan kami,” ucapnya.

Ketua Bidang perempuan perempuan dan ketahanan keluarga atau RKI PKS Kalsel, Hj Nazifah menjelaskan, deklarasi tersebut merupakan gerakan Nasional Perempuan Memilih yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam politik, khususnya di wilayah Kalimantan Selatan.

“Dari pusat kami diarahkan untuk semua bidang perempuan ketahanan keluarga atau rumah keluarga indonesia SE Kalimantan Selatan untuk memberikan dukungan dan mengajak semua perempuan PKS se-Kalsel memberikan suaranya kepada Muhidin-Hasnur,” ungkapnya.

Pada hari pemilihan nanti, lanjutnya, pihaknya telah diminta agar bisa mengajak masyarakat dan anggota untuk turun ke TPS menggunakan hak suaranya dan tidak melakukan golput.

“InsyaAllah nanti tanggal 27 November pada Pilkada itu kami diminta untuk semuanya menggerakkan mesin RKI PKS Kalsel agar masyarakat maupun anggota bisa turun dan mengajak para perempuan-perempuan turun ke TPS memberikan suaranya dan tidak ada lagi golput,” tutupnya.

Sebagai informasi, deklarasi tersebut turut dihadiri sebanyak 93 cabang RKI PKS se 13 kabupaten/kota Kalsel. (Opq/KPO-1)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Iklan
Ucapan