Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Pemko Banjarmasin Manfaatkan RTH Untuk Meningkatkan Kesehatan Warga

×

Pemko Banjarmasin Manfaatkan RTH Untuk Meningkatkan Kesehatan Warga

Sebarkan artikel ini
Hal 10 3 Klm RTH
SARANAUMUM- Inilah Warga saat berolahraga di RTH kamboja setelah dan dikumen ini dipangil para pengunjung. (KP/Merdianto)
Iklan

Banjarmasin, Kalimantanpost.com – Banyaknya Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Banjarmasin bakal dimanfaatkan untuk meningkatkan kesehatan warga.

Usai Meresmikan Kampung Bermain, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan mengapa tidak memanfaatkan RTH sebagai Kampung Bermain ukuran besar dan mencari bibit atlet untuk kegiatan olahraga tradisional.

Iklan

Menurutnya, perlu menyediakan peralatan olahraga yang cukup dan intrukstur yang bersedia mengajari warga.

Salah satu olahraga tradisional yang mudah dan murah adalah cabang olahraga senam, baik senam ashma, sasirangan hingga kesegaran jasmani.

Sebab untuk cabor ini cukup menyediakan tata suara atau sound system yang baik serta instruktur senam yang mengajari gerakan dengan baik.

“Apalagi kalau RTH nanti disiapkan peralatan seperti Kampung Bermain, intinya ada ruang untuk tempat bermain dapat digunakan untuk senam, olahraga tradisional seperti balogo, enggrang, tarik tambang dan sebagainya” kata Ibnu Sina.

“Prinsipnya adalah membuka interaksi antar warga sambil menjaga kesehatan dengan berolahraga” tambah Ibnu Sina.

Kota Banjarmasin seluas 98,48 Kilometer Persegi hanya memiliki sekitar 7 persen atau 7 Kilometer Persegi Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Selain membangun RTH Kamboja, Pemko Banjarmasin telah menambah 3 RTH, Yaitu RTH Kemiri di Kawasan Sungai Andai, RTH Patih Masih di Kawasan Jembatan Patih Masih dan RTH Jahri Saleh di Kawasan Jahri Saleh. (mar/K-3)

Iklan
Baca Juga :  Optimalisasi Majukan Olahraga di Banjarmasin Kolaborasi Bersama Pimpinan Pentahelix
Space Iklan
Iklan
Iklan
Ucapan