Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
EKONOMI

Ratusan Mahasiswa ULM Banjarmasin Antusias Ikuti Seminar Safety Riding Honda

×

Ratusan Mahasiswa ULM Banjarmasin Antusias Ikuti Seminar Safety Riding Honda

Sebarkan artikel ini
IMG 20230927 175518 scaled e1695808878948
#Cari_Aman - PT Trio Motor menggelar Seminar Safety Riding bertajuk 'Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman' yang dihadiri 300 lebih mahasiswa ULM Banjarmasin di gedung Lecture Theater Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Rabu (27/9/2023). (KP/Opiq)

Banjarmasin, KP – PT Trio Motor selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, konsisten mengampanyekan kepada masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya.

Terbaru, PT Trio Motor mengadakan Seminar Safety Riding yang mengusung tema ‘Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman’ di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM), bertempat di gedung Lecture Theater Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Rabu (27/9/2023).

Iklan

Kegiatan tersebut juga berkolaborasi dengan Polresta Banjarmasin dan PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan, yang dihadiri sekitar 300 lebih mahasiswa ULM Banjarmasin yang antusias mengikuti jalannya seminar.

Kepala Biro Perencanaan, Kerja Sama dan Humas ULM Banjarmasin, Parmasihat, menyambut baik digelarnya Seminar Safety Riding yang diinisiasi PT Trio Motor ini.

“Kegiatan seminar ini sangat membantu dalam memberikan pemahaman kepada mahasiswa kami, terutama di lingkungan kampus, untuk berlalu lintas dengan tertib demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan bersama,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, para mahasiswa bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya ketika berkendara di jalan raya.

“Paling tidak, mereka sudah memahami bagaimana cara berkendara di jalan umum atau lingkungan kampus. Sehingga, ke depan, kami harapkan mereka bisa menjadi pioner dan contoh bagi masyarakat lainnya,” imbuh Parmasihat.

“Mudah-mudahan, kegiatan ini bisa terus dilanjutkan, sehingga semakin banyak masyarakat yang sadar arti pentingnya keselamatan berlalu lintas di mana pun mereka berada,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalsel, Benyamin Bob Panjaitan, menyampaikan, kecelakaan di jalan raya didominasi oleh usia produktif dan pengendara sepeda motor.

“Tentu saja, ini menjadi keprihatinan kita bersama. Melalui seminar ini, menjadi salah satu upaya untuk mencegah kecelakaan lalu-lintas dan menurunkan tingkat fatalitas korban akibat kecelakaan,” katanya.

Baca Juga :  Electronic City Buka Gerai Terbaru di Duta Mall Banjarmasin

Dia menambahkan, Jasa Raharja tidak hanya terbatas memberikan santunan kepada masyarakat, tapi juga melibatkan partisipasi aktif dalam kegiatan sosialisasi dan peningkatan kesadaran keselamatan berlalu lintas.

“Dari hasil seminar ini, adik-adik mahasiswa bisa menjadi duta tertib lalu lintas, sehingga bisa diharapkan terciptanya tertib lalu lintas di Banjarmasin,” ujarnya.

Sementara, Kasat lantas Polresta Banjarmasin,
Kompol M Taufik Qurahman, menuturkan bahwa pertumbuhan pengguna sepeda motor semakin ke sini semakin pesat jumlahnya. Namun, tentu tak mudah mengimbanginya dengan penambahan pelebaran ruas jalan.

“Oleh karena itu, untuk mengurangi dampak kecelakaan lalu lintas kita harus membudayakan tertib di jalan raya. Karena salah satu penyebab kecelakaan itu adalah kecepatan dalam berkendara. Bisa kita tarik kesimpulan, untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas adalah dengan mengurangi kecepatan,” jelasnya.

Perwakilan PT. Trio Motor, Yoga Prabowo, mengatakan pihaknya sebagai perusahaan otomotif khususnya roda dua, tetap bertanggungjawab kepada masyarakat terutama konsumen Honda, dengan meningkatkan awareness mengenai keselamatan.

“Cari_Aman ini adalah sebuah slogan dari Honda yang mengajak teman-teman untuk bisa meletakkan keselamatan itu di atas kepentingan lainnya,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Yoga, Honda tak hanya berbicara tentang bisnis, melainkan juga bertanggungjawab terhadap keselamatan seluruh lapisan masyarakat, khususnya pengguna sepeda motor Honda.

“Kita mempunyai tim khusus untuk Safety Riding Honda, yang akan terus memmberikan sosialisasi, seminar ataupun training kepada masyarakat luas,” bebernya.

Menurut Yoga, biasanya kecelakaan itu terjadi karena kesalahan dari pengendaranya sendiri. Di mana 90 persen disebabkan oleh manusianya.

“Jadi, kita lah sebagai manusianya yang perlu mengutamakan awareness atau kesadaran ketika berkendara,” tuntasnya. (Opq/KPO-1)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan