Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Shin Tae-yong Berikan Latihan Taktik Jelang Uji Coba Lawan Iran

×

Shin Tae-yong Berikan Latihan Taktik Jelang Uji Coba Lawan Iran

Sebarkan artikel ini
IMG 20240108 WA0016
Tim nasional Indonesia langsung menggelar latihan di Lapangan Al Egla 2, Doha, Qatar, pada Minggu (7/1) malam waktu setempat. (Kalimantanpost.com/laman PSSI)

QATAR, Kalimantanpost.com – Walau pun baru tiba di Qatar, tim nasional Indonesia langsung menggelar latihan di Lapangan Al Egla 2, Doha pada Minggu (7/1) malam waktu setempat.

Sesi latihan diberikan platih Timnas, Shin Tae-yong berlangsung selama dua jam, dimulai pada pukul 19.00 waktu setempat.

Iklan

Dalam latihan tersebut, pelatih Korsel ini memberikan sedikit materi latihan taktik menghadapi Iran dalam pertandingan besok sambil memulihkan kondisi para pemain.

“Untuk hari ini kami melakukan latihan pemulihan sekaligus taktikal. Memang latihan sangat ringan, tapi ini langkah pertama yang baik, berjalan sesuai rencana saya untuk secara keseluruhan,” tutur Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Senin (8/1/2024).

Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni uji coba terakhir melawan Iran pada Selasa (9/1), sebelum melakoni partai pertama Grup D Piala Asia 2023 melawan Irak pada 15 Januari. Setelah melawan Irak, Indonesia bertemu Vietnam (19/1) dan Jepang (24/1).

Sebelumnya, para pemain, tim pelatih dan ofisial Timnas Indonesia meninggalkan Antalya menuju Turki pada Sabtu (6/1) malam melalui jalur udara. Setelah tiba di Istanbul, perjalanan dilanjutkan ke Doha, Qatar.

Skuad Timnas Indonesia tiba di Doha pada Minggu (7/1) pukul 06.00 waktu setempat melalui Hamad International Airport. Setibanya di Doha, Marselino Ferdinan dkk. disambut oleh Duta Besar Rebublik Indonesia di Qatar, Ridwan Hasan, bersama rombongan dan puluhan suporter baik di bandara maupun di hotel tempat mereka menginap.

“Jadi dari semalam (Sabtu malam) kita jalan dari Turki dan sampai di Qatar itu (Minggu) pagi hari, memang selesai TC di Turki dengan baik, sesuai rencana saya,” kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (ful/KPO-3)

Iklan
Baca Juga :  Awas, Calon Lawan Barito Putera Datangkan Pelatih Anyar
Space Iklan
Iklan
Ucapan