Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinKalsel

PTAM Gerak Cepat Perbaiki Pipa Bocor di Banjarmasin Selatan

×

PTAM Gerak Cepat Perbaiki Pipa Bocor di Banjarmasin Selatan

Sebarkan artikel ini
IMG 20241014 WA0060

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – PT Air Minum (PTAM) Bandarmasih kembali menghentikan distribusi air bersih pada sebagian Wilayah Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Barat pada Senin (14/10/2024) pukul 22.00 Wita.

Penghentian distribusi air bersih tersebut disebabkan perbaikan Pipa Transfer HDPE diameter 500 mm di jalan Pemurus luar / seberang Puskesmas Kertak Hanyar yang mengalami kebocoran.

Iklan

Supervisor Humas PT Air Minum Bandarmasih, Murjani menyampaikan permintaan maaf kepada para pelanggan setia PTAM Bandarmasih, diungkapkannya saat ini petugas sedang melaksanakan pergantian pipa yang mengalami kebocoran tersebut.

“Alhamdulillah sudah ketemu titik bocor pipa, untuk selanjutnya akan terus dilakukan pendalaman galian disekitaran kebocoran, yang mana tujuannya agar memudahkan petugas perbaikan dalam bekerja pada saat pemotongan atau pengangkatan pipa,” ucap Murjani.

Diterangkannya, langkah selanjutnya nanti akan dilakukan menutup pipa yang robek menggunakan clamp badau sementara dengan tujuan agar memudahkan petugas dalam memperbaiki pipa bocor. “Team terus bekerja untuk menyelesaikan pekerjaan ini dengan cepat dan akurat,” bebernya.

Murjani memohon doa kepada seluruh Pelanggan PTAM Bandarmasih agar pekerjaan tersebut tidak ada kendala di lapangan sehingga selesai sesuai dengan estimasi waktu yang disampaikan.

“Untuk yang terdampak nanti, sebagian Banjarmasin Selatan dan sebagian Banjarmasin Barat, Untuk selanjutnya tahap pertama akan kita kurangi tekanan pompa pendistribusian air ke pelanggan, dengan harapan mengantisipasi tambah besar pada titik bocor / robek pipa. Dan tepat nanti pada saat jam 22.00 untuk pendistribusian kita off kan,” katanya. (Sfr/KPO-3)

Iklan
Baca Juga :  Dispersip Kalsel Gelar Workshop Sertifikasi Pustakawan, Diikuti 100 Peserta
Space Iklan
Iklan
Ucapan