Guru Honor 2019 Naik Gaji dan Dapat Gaji ke 13

BANJARMASIN, KP – Kabar gembira bagi para guru honor se Kota Banjarmasin dipastikan Walikota H Ibnu Sina maupun Kadisdik Kota Banjarmasin Drs H Totok Daryanto. Karena bertepatan Hari Guru petinggi Pemko mengumumkan 2019 selain ada kenaikan gaji juga ada tunjungan atau gaji 13 menjelang Lebaran Idul Fitri.

Kado istimewa bagi guru itu diumumkan Walikota H Ibnu Sina yang bertepatan pada Hari Guru Nasional yang di rangkai HUT PGRI ke 73 tahun 2018 ini, di halaman Balikota Banjarmasin, Sabtu (17/11).

“Kenaikan gaji dan tunjungan ini memang masih berencana yang sekarang penganggarakanya masih dibahas di DPRD Kota Banjarmasin. Hal ini penting karena untuk perbaikan penerimaan guru honorer,’’ungkap Walikota H Banjarmasin Ibnu Sina yang disambut tepuk tangan meriah.

Jadi, katanya, perbaikan ekonomi para guru honorer itu, akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2019 nanti. “Izinkan saya menyampaikan 2 hal, yang pertama dalam pembahasan anggaran bersama-sama DPRD Kota Banjarmasin, di tahun 2019 kita sudah menyiapkan anggaran untuk gaji ke 13 untuk para guru honor, kemudian insyaallah juga di tahun 2019 nanti ada kenaikan gaji untuk guru honor,” ucap Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Ia berharap, dengan adanya perbaikan gaji itu, kehidupan para guru honorer dapat  lebih sejahtera. Kegiatan yang diikuti ribuan pahlawan tanpa tanda jasa itu, juga dimanfaatkan orang nomor satu di kota seribu sungai untuk melantik seluruh guru di Kota Banjarmasin menjadi Pembina Duta Kebersihan.

Berita Lainnya

Wawali Hermansyah Ketua APPSBI

Walikota Apresiasi FKDGP Gelar Pengobatan Gratis

1 dari 49
Loading...

Hal tersebut dilakukannya mengingat, seluruh siswa mulai tingkat SD hingga  tingkat SMP se Kota Banjarmasin telah dilantik Walikota Banjarmasin menjadi Duta Kebersihan Kota Banjarmasin.

“Kalau seluruh pelajar di Kota Banjarmasin sudah saya lantik sebagai duta kebersihan Kota Banjarmasin, maka pada kesempatan yang baik ini, saya mohon kesediaan bapak dan ibu guru untuk menjadi pembina duta kebersihan Kota Banjarmasin,” katanya.

Dan untuk lebih mensosialisasikan  program Banjarmasin BAIMAN, bebernya, dalam waktu dekat Pemko Banjarmasin juga akan mengeluarkan surat edaran terkait dengan kesuksesan visi dan misi Pemko Banjarmasin.

Bahkan dalam kegiatan bertemakan Wujudkan Guru sebagai Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Cerdas Berkarakter dalam Revolusi Industri 4.0 itu, mantan anggota DPRD Kalsel tiga priode ini juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, komitmen dan segala ikhtiar yang telah dilakukan para guru, tenaga pendidik dan kependidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Tugas guru sangat mulia dalam menyiapkan generasi penerus, demi masa depan yang lebih baik, lebih berbudaya, sekaligus membangun peradaban,” katanya.

Kegiatan upacara Hari Guru yang dihadiri Sekda Kota Banjarmasin Drs H Hamli Kursani, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus D, dan jajaran Disdik Kota Banjarmasin itu, dirangkai dengan pembagian door prize bagi para pserta upacara.(vin/K-5)

 

 

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya