HM Welny sangat bersyukur Roxana ukir prestasi gulat Di ajang internasional

Roxana (tengah) rebut 2 emas. (Kp/ist)

Banjarmasin, KP – Wakil Ketua Umum KONI Kalimantan Selatan, HM Welny menyatakan sangat bersyukur, karena pegulat putri andalan Kalsel, Roxana, berhasil mengukuir prestasi cabang gulat di ajang internasional di Filiphina, dengan merebut dua medali emas.

‘’Alhamdulillah Roxana berhasil menampilkan kemampuan terbaiknya, setelah istirahat cukup lama karena mengikuti program kehamilan dan akhirnya bias melahirkan seeoerang putra yang sehat,’’ kata HM Welny kepada ‘Kalimantan Post; di Banjarmasin, Senin (12/11) kemarin.

Dikatakannya, Roxana Andreea dan Fachriansyah serta Adam Wibowo yang memperkuat kontingen Merah Putih, berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Gulat Senior se Asia Tenggara (Asean), di Fhilipina pada Rabu (7/11).kemarin

Pegulat putri banua kelahiran Rumania, Roxana Andreea yang turun di kelas 72 kg gaya bebas berhasil mencapai babak final, dan mampu menampilkan kemampuan terbaiknya dengan mengalahkan andalan tuan rumah, Sweet Berry Perez asal Fhilipina.

Selain itu, kata Welny yang pernah menakhodai PGI (Persatuan Gulat Indonesia) Kalsel selama dua priode, Roxana berhasil menambah medali emas pada ajang Beach Wrestling (Gulat Pantai).

Selain telah mengharumkan nama bangsa Indonesia dan nama Kalimantan Selatan di kancah internasional, Roxana, sudah menunjukkan kualitasnya sebagai pegulat tangguh, yang diharapkan bias memberi motivasi bagi atlet-atlet muda banua untuk bias berprestasi seperti dirinya, harap Welny.

Kendati hanya menurunkan tiga atletnya yakni, Roxana Andreea kelas 76 kg gaya bebas putri, Fahriansyah kelas 86 kg gaya bebas putra dan Adam Wibowo kelas 97 kg gaya Grego Putra, ketiganya berhasil meraih medali emas.

Hal ini cukup membanggakan banua mengingat ketiganya berhasil berikan yang terbaik bagi bangsa ini, kendati hanya diberi jatah tiga pegulat saja. PB PGSI mengirimkan 13 pegulat, merebut 9 emas (atlet Kalsel 3 emas).Even diikuti 9 Negara Asean.

Menurut Welny keberhasilan tiga pegulat Kalsel tersebut berkat dukungan dan motivasi dari Gubernur Paman Birin dan Kadispora Kalsel Zakly Asswan yang sekarang Ketua PGI Kalsel, yang melepas mereka mengikuti ajang Gulat Asean di Filiphina yang akan menjadi tuan rumah SEA Games tahun 2022 mendatang. (nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...