Lala Minta Peluncuran Angkot Gratis Disosialisasikan

BANJARMASIN, KP – Anggota Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin mengapresiasi angkutan kota gratis pelajar ceria yang diluncurkan oleh Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin sebagai upaya untuk membantu memudahkan warga Kota Banjarmasin, terutama pelajar yang masih dibawah umur untuk mengendarai motor atau belum mencapai umur 17 tahun.

Namun, ujar anggota dewan dari Partai Golkar, Hj Noorlatifah SE, yang penting jangan hanya diluncurkan saja tetapi bagaimana angkutan pelajar tersebut bisa dimanfaatkan supaya tak mubazir.

Karena itu sosialisasi sangat penting untuk kelanjutan dalam memaksimalkan program angkot pelajar ceria yang diluncurkan sebulan yang lalu.

“Saya rasa untuk memaksimalkan penggunaan angkot gratis ini harus disosialisasikan dan didiskusikan kembali bersama pemangku kepentingan agar angkot pelajar ceria ini bisa tepat sasaran,’’ ucap Noorlatifah, saat makan siang bersama di Kantin Pemko Banjarmasin, Jumat (2/11).

Lala panggilan akrab wanita berjilbab ini menjelaskan, angkot pelajar ceria yang beroperasi di komplek pelajar Mulawarman dinilainya sudah tepat untuk proses tujuan berangkat sekolah, tetapi harus di sosialisasikan lebih dulu untuk perihal jalur pengantaran pulang sekolah karena siswa disana bermacam macam alamat rumahnya.

“Ini penting harus disosialisasikan untuk jalur tujuan pulang sekolah siswa, karena tidak semua siswa sama tujuannya, sedangkan angkot terbatas jumlahnya, dan bersama pihak terkait dari dinas bisa mendata arah mana yang banyak pengguna angkot pelajar ceria berasal dari keluarga tidak mampu,’’ ucap Lala yang diakrab dengan wartawan ini.

Lala yang dikenal anggota DPRD muda dan ayu ini juga berasumsi angkot pelajar ceria gratis seharusnya diperuntukkan bagi masyarakat menengah kebawah dan tujuan pengantaran harus disesuaikan kepada rata rata siswa berasal dari keluarga menengah kebawah tersebut.

“Masyarakat menengah kebawah harus diprioritaskan karena bagi kaum elit atau masyarakat menengah keatas, mereka lebih suka naik angkutan pribadi ya menurut saya bagi orang mampu lebih baik anaknya naik grab atau gojek,’’ ungkap Lala.

Sebelumnya Dinas Perhubungan Kota Banjarmsin membuka 5 rute angkot pelajar ceria yakni Handil Bakti- Mulawarman, Sungai Andai- Mulawarman, Ahmad Yani-Mulawarman, Kelayan-Mulawarman dan Belitung.

“Syah-syah saja tetapi angkot bantuan pemerintah pusat ini belum pernah disosialisasikan,’’ ucap Lala. (vin/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...