Optimalisasi Lahan Jejangkit Embrio Kecamatan lain

Marabahan, KP – Sukses menjadikan kecamatan Jejangkit menjadi lokasi optimalisasi lahan sub optimal dalam Peringatan Hari Pangan Sedunia, dan akan menjadi embrio bagi kecamatan lainnya untuk bisa meoptimalisasi lahan menjadi lahan yang produktif.

Hal tersebut disampaikan Bupati Batola Hj Noormiliyani AS pada kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan masyarakat Desa Banyiur Kecamatan Anjir Pasar.Jumat (23/11).

Di hadapan para jemaah, mantan Ketua DPRD Provinsi tersebut menyatakan, sangat mengapresiasi berbagai kegiatan keagamaan yang berlangsung di masyarakat. Lebih-lebih bagi Kabupaten Batola yang masyarakatnya memang dikenal agamis.

Selain menyinggung masalah keagamaan, isteri mantan Bupati Batola H Hasanuddin Murad itu, juga membeberkan tentang program dan kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan mulai masalah pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan lainnya.

Noormiliyani menyebut, beberapa program utama yang menjadi fokus perhatiannya, selain penyelesaian program optimalisasi lahan sub optimal di Kecamatan Jejangkit yang merupakan embrio bagi kecamatan lainnnya, ia juga memprioritaskan program pembangunan jalan Kuta Bamara (Kuripan – Tabukan – Bakumpai hingga Marabahan) di samping akan merampungkan pembangunan jalan Taman Sari Bunga (Tamban – Mekarsari – Tabunganen).

Berita Lainnya

Pencanangan Kampung KB di Desa Sungai Bahim

Sembilan Desa Dicanagkan Kampung KB

1 dari 76
Loading...

“Target kita tahun 2022 itu insya Allah jalan Kutabamara itu sudah rampung,” paparnya seraya memohon doa seluruh masyarakat Batola agar apa yang menjadi dicita-cita bersama bisa terwujud.

Kehadiran bupati didampingi Ketua DWP Batola Hj Sri Wahyuningsih Supriyono, Camat Anjir Pasar M Husaini beserta isteri, para forkopimcam, para kades, dan berbagai lapisan masyarakat setempat. Maulid yang menghadirkan penceramah Ustadz Ami Maulidi Ahmad dari Kuala Kapuas, Kalteng ini diawali pembacaan syair maulid serta pembacaan ayat suci Al-quran oleh Khaitami.

Di hadapan jemaah Bupati Hj Noormiliyani mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada masyarakat yang telah mengundangnya berhadir pada Peringatan Maulidurrasul yang dilaksanakan di Mesjid Nurul Huda ini.

Di acara ini, Noormiliyani menyerahkan bantuan sebesar Rp5 juta untuk meringankan pelaksanaan peringatan yang diterima secara simbolis panitia mesjid.

Penceramah Ustadz Ami Maulidi Ahmad dalam tausyiahnya mengajak masyarakat bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah terutama nikmat iman, Islam, serta diutusnya Rasulullah SAW.

“Sebagai umat yang mencintai Rasulullah SAW sudah seharusnya kita memuji dan membesarkan nama Rasulullah serta memperbanyak mengucap shalawat serta mengikuti apa-apa yang telah disunnahkannya,” katanya. (ang/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya