Paman Birin Sumbang Motor

Sekdaprov Kalsel mengibarkan bendera tanda dimulainya kegiatan bersepeda dalam rangka peringatan hari pahlawa.

Banjarmasin, KP – Memperingati Hari Pahlawan 10 Novermber 2018, Dewan Harian Daerah (DHD) Angkatan 45 dan Bank Kalsel menggelar gowes yang diikuti berbagai komunitas, Minggu (11/11).

Kegiatan diawali dengan pengibaran bendera start oleh Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris Makie mewakili gubernur, disambut penuh semangat para goweser yang akan menempuh jarak hampir 15 kilometer.

“Kegiatan ini diharapkan bisa memaknai dan tidak melupakan jasa pahlawan. Jadi dengan bersepeda bersama bisa gembira, sehingga sebagai salah satu bentuk semangat dan mengingat nilai perjuangan yang diwariskan pendiri dan pejuang terdahulu,” ujar Abdul Haris Makie, usai pengibaran bendera start kepada awak media.

Terlebih lagi, sambung Abdul Haris, event dengan tema: “Terimakasih Pahlawanku” para goweser dapat berdisiplin saat melintasi jalur track gowesnya, yakni beberapa jalan protokol di Kota Banjarmasin.

“Dengan berdisiplin di jalanan, kita dapat mencontoh bagaimana kedisplinan para pejuang yang tanpa pamprih sehingga rela kelihangan harta bahkan nyawa demi tidak adanya penjajah di Indonesia,” tandasnya.

Dalam kegiatan yang merebutkan berbagai doorprice ini, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, menyumbang sebuah sepeda motor untuk ikut diperebutkan pehoby bersepeda ini.

“Meski Gubernur Kalsel tidak berhadir, beliau menambahkan satu buah hadiah berupa sepeda motor untuk direbutkan para goweser supaya jadi semangat menggenjot sepeda nya,” jelas Abdul Haris Makie. (humor/mns/K-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...