Pemkab HST Berikan Bantuan Untuk Pengungsi Palu

Barabai, KP – Plt Bupati HST H A Chairansyah lepaskan mobil pembawa bantuan untuk pengungsi korban gempa Palu, Sigi dan Donggala yang saat ini berada di penampungan di Samarinda Provinsi Kalimantan Timur, usai pelaksanaan apel peringatan Hari Kesehatan bertempat di halaman kantor Bupati HST senin lalu.

Menurut kepala BPBD Ali Fahmi, jumlah total bantuan yang diberikan oleh Pemkab HST melalui BPBD sebesar sepuluh juta rupiah, berupa barang makanan dan minuman serta keperluan bayi dan lainnya kemudian bantuan ini diangkut menggunakan 1 unit mobil truck dan melewati jalur darat karena diperuntukkan bagi pengungsi korban gempa Palu, Sigi dan Donggala yang berada di penampungan di Samarinda Provinsi Kalimantan Timur dimana menurut data jumlah pengungsi ini berjumlah ribuan.

Perjalanan ini diperkirakan memakan waktu satu hari satu malam, dan bantuan ini akan diterima langsung oleh BPBD Provinsi Kalimantan Timur, diverifikasi kemudian dimasukkan dalam gudang penampungan untuk secepatnya disalurkan tepat sasaran, jelas ali Fahmi.

Sementara Plt Bupati H A Chairansyah sesaat sebelum melepas keberangkatan truck pengangkut bantuan dari Pemkab HST ini mengharapkan agar bantuan ini dapat diterima dengan baik dan dapat dimanfaatkan sesuai kegunaannya bagi para pengungsi.

Ini juga merupakan salah satu bukti wujud kepedulian Pemkab HST terhadap warga yang terkena bencana walaupun mungkin kalau dilihat dari nominalnya belum seberapa, namun kami yakin karena yang kami berikan berupa barang yang dibutuhkan, sehingga nilai kemanfaatannya akan dirasakan langsung oleh para pengungsi ini, ujar H A Chairansyah.

Pelepasan keberangkatan truck pengangkut bantuan ini juga disaksikan para kepala SOPD dilingkungan Pemkab HST. (adv/ary/K-6)

 

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...