Pemko Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Masyarakat

Banjarbaru, KP – Ketua TP PKK Ir Ririen Kartika Rini menutup kegiatan Penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) Pembuatan Aneka Kue, bertempat di Aula Kantor Lurah Landasan Ulin Tengah, baru-baru ini.

Hadir Kabid Pelatihan dan Penempatan Kerja Dinas Koperasi, UMKM dan Naker Irawan S Sos, Camat Liang Anggang M Subeli, Lurah Landasan Ulin Tengah Anwar.

Adapun peserta penerapan TTG tersebut adalah masyarakat penganggur, setengah penganggur dan anggota TP PKK Kelurahan Landasan Ulin Tengah sebanyak 20 orang.

Berita Lainnya

GOW Banjarbaru Gelar Pemeriksaan IVA

Banjarbaru Siap Jadi “Kota Masa Depan’’

1 dari 16

Menurut Ririen, TTG sendiri membuka peluang usaha bagi masyarakat, syukur-syukur bisa menambah penghasilan buat keluarganya. Dia pun ingin seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini, karena peserta telah diarahkan dan dibimbing untuk mengembangkan usaha-usaha produktif pada pembuatan aneka kue dengan cara diberikan pengetahuan dan keterampilan teknis dengan penggunaan peralatan teknologi sederhana.

”Sehingga mendorong tumbuh dan berkembangnya jiwa kewirausahaan yang mandiri di sektor usaha kecil agar menjadi unit ekonomi produktif yang berkembang permanen dan berkesinambungan serta menjadi pendorong atau motivasi masyarakat sekitarnya untuk ikut berwirausaha” tandasnya.

Ririen berharap, usai pelatihan ini peserta dapat memanfaatkan bekal pengetahuan dan ketrampilan yang di dapat untuk memulai usaha pembuatan aneka kue. Dengan modal usaha relatif kecil, usaha ini akan menambah penghasilan keluarga dan membuka peluang kerja bagi masyarakat.

”Apalagi bila dikerjakan dengan penuh ketekunan, kesabaran, kerja keras dan selalu berinovasi untuk Banjarbaru” pungkasnya. (wan/K-5)

 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya