Persit , Bhayangkari dan PKK Eratkan Kebersamaan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Malilingin – Sejumlah istri anggota TNI AD yang tergabung dalam organisasi Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Kodim 1003 Kandangan, bersama para istri POLRI yang tergabung organisasi Bhayangkari Polres Hulu Sungai Selatan, menjalin silahturahmi sekaligus mengunjungi Anggota Polri yang tergabung satgas TMMD Kodim Kandangan.

“Acara ini sebagai ajang silaturrahmi antara para istri TNI dan POLRI, untuk menjalin sinergitas yang baik,” ucap Ketua Pengurus  Bhayangkari Polsek Padang Batung  Polres Hulu Sungai Selatan, Ny Melda.

Menurut Ny. Melda, acara makan siang Bhayangkari, selain menjalin tali silahturahmi juga untuk menjaga kekompakan bersama para Persit TNI, Bhayangkari POLRI serta Ibu-ibu PKK desa Malilingin.

“Keberhasilan seorang pria, tidak terlepas dari dukungan sang istri, sehingga dengan adanya kekompakan antara sesama istri Polisi dan istri TNI, tentunya akan sangat mendukung kinerja para suami mereka untuk melayani dan mengayomi masyarakat,” ungkap Ny. Melda yang juga sekaligus istri dari Kapolsek Padang Batung.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Kandangan, Ny Hikmah Fadilah, bahwa kegiatan ini juga bermaksud untuk menjaga kekompakan dan sinergritas dengan anggota ibu-ibu Bhayangkari.

“Ini bentuk silaturrahmi antara sesama istri TNI, POLRI, jangan hanya bapak-bapaknya saja yang kompak, ibu-ibu juga harus kompak,” ujar Ny. Hikmah Fadilah, yang juga istri dar Dandim Kandnagan  .

Kegiatan yang difokuskan untuk makan bareng itu, menurutnya, juga sekaligus memberi makna yang lebih. Yang mana kekompakan antara sesama istri dari dua institusi tersebut sangat dibutuhkan untuk membantu para suami mereka dalam menjaga keamanan dan ketentraman negeri tercinta ini.

“Dibalik keberhasilan seorang pria tentu ada wanita hebat. Nah kalau wanita-wanita hebat ini tak kompak gimana dong para suami mau kerja dengan baik. Jadi maknanya sangat dalam untuk kegiatan ini,” tukasnya. (*/K-6))

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...