Ratusan Kepsek dan Bendahara Ikuti Bimtek BOP PAUD

BIMTEK BOP PAUD – Ratusan Kepsek dan Bendahara ikuti Bimtek BOP PAUD yang dibuka Sekda Nasrunsyah.

Martapura, KP – Agar dapat digunakan dengan baik pemakaian Dana Hibah Biaya Operasional Penyelenggara Untuk Pendidikan Anak Usia Dini (BOP PAUD), Pemkab Banjar memberikan sosialisasi sekaligus bimbingan teknis kepada 400 lebih kepala sekolah dan bendahara PAUD di Aula BKD, Selasa (13/11).

Sekdakab Nasrunsyah saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, sosialisasi dan bimtek ini bisa mencegah kesalahan tekhnis dan administrasi kepsek, bendahara dan pengurus PAUD dalam mengelola dana BOP PAUD.

Berita Lainnya

Pesan Bunda PAUD pada Peringatan Maulid Nabi

Ada Festival Pasar Terapung di Lok Baintan

1 dari 20
Loading...

“Lewat kegiatan ini, juga diharapkan tenaga pengajar PAUD bisa lebih sejahtera, karena BOP PAUD yang mencapai Rp600.000/murid, tentunya akan meningkatkan pendapatan mereka,’’ tandasnya.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Achmad Zulyadaini menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 2 Tahun 2018, yang isinya tentang petunjuk teknis penggunaan dana alokasi khusus nonfisik bantuan operasional penyelenggaraan PAUD 2018.

“Esensinya guna meringankan masyarakat untuk mendapatkan pendidikan anak usia dini untuk anaknya serta membantu pemerintah di daerah guna mewujudkan akses masyarakat terhadap PAUD  yang adil dan lebih bermutu,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

 

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya