Banjar Gelar Bursa Inovasi Desa

BURSA INOVASI DESA – Sekda Nasrunsyah saat meninjau kegiatan Bursa Inovasi Desa.

Martapura, KP – Pemkab Banjar menggelar Bursa Inovasi Desa di Aula SD Internasional Indrasari, Rabu (14/11).

Sekdakab Ir Nasrunsyah yang meresmikan Bursa Inovasi Desa ini mengatakan, kegiatan tersebut sangat penting karena dapat mendongkrak potensi-potensi yang ada di desa, terutama dibidang kewirausahaan, seperti hasil kerajinan tangan, makanan khas dan hasil desa lainnya yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami minta kegiatan Bursa Inovasi Desa yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa tersebut terus dilaksanakan dan diikuti, karena banyak membawa manfaat dan nilai positif demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar sejahtera dan barokah,’’ tandasnya.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Aspihani menambahkan, program inovasi desa ini dilaksanakan sesuai Keputusan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjodjo, Nomor 48 Tahun 2018 tentang Pedoman Umum Program Inovasi Desa.

Dalam keputusan itu disebutkan, pelaksanaan pengelolan pengetahuan dan inovasi desa dilakukan melalui penyediaan dana bantuan pemerintah, peningkatan kapasitas penyedia layanan teknis kepada desa dan pengembangan sistem informasi pembangunan desa.

“Serta untuk penguatan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) guna meningkatkan efektivas pengelolaan pendampingan desa yang juga bertujuan meningkatkan kualitas penggunaan dana desa melalui berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang lebih inovatif dan peka terhadap kebutuhan masyarakat,’’ katanya.

Kegiatan ini dihadiri Kadis Peternakan dan Perkebunan Ir Dondit Subekti, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Muhammad Fahri, para Kepala SKPD dan camat, Forkominda setempat. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...