Salurkan Bakat Anak Melalui Lomba Menggambar dan Mewarna

SEJUMLAH ANAK – Saat mengikuti Lomba Mengambar dan Mewarna. (KP/Ary)

Barabai, KP – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober, salah satu Event Organizer bekerjasama dengan Pemkab HST melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata menggelar lomba menggambar dan mewarna bertempat di gedung Balai Rakyat Barabai minggu pagi (28/10).

Menurut panitia pelaksana, kegiatan ini bersifat gratis dimana untuk wilayah banua enam, HST terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini dimana selain bekerjasama dengan Pemkab HST pihak panitia juga bekerjasama dengan sponsor minuman dan makanan ringan.

Teknisnya, untuk peserta dikhususkan bagi sekolah dasar (SD) dan didaftarkan melalui sekolah-sekolah yang telah dipilih oleh panitia dimana setiap sekolah diminta untuk dapat mengirim peserta sebanyak 20 orang, dengan rincian 10 orang siswa dan siswi kelas 4 hingga 6 mengikuti lomba menggambar dan 10 orang siswa dan siswi kelas 1 hingga 3 mengikuti lomba mewarna, jelasnya.

Sebagai apresiasi, para peserta akan diberikan bingkisan dan bagi pemenang akan diberikan piala atau trofi dan uang pembinaan sesuai tingkatan, dan untuk pemenang utama serta favorit, akan diberikan hadiah tour gratis ke negara tetangga Malaysia, tambahnya.

Untuk antisipasi jumlah peserta yang membludak, pihak panitia juga menyediakan tenda di halaman gedung balai rakyat ini, selain tenda permainan dan penjualan produk sponsor serta konsultasi kesehatan gratis, ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati HST H A Chairansyah melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata H Amir Hasan menyambut positif dilaksanaknnya kegiatan ini serta memberikan apresiasi yang luar biasa kepada panitia pelaksana karena telah memilih HST menjadi tuan rumah.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menyalurkan bakat anak-anak usia sekolah dasar dalam hal menggambar serta mewarna, tambahnya.

Dari pantauan, tampak para peserta yang jumlahnya ribuan memadati ruangan utama Balai Rakyat hingga meluber ke halaman depan. (adv/ary/K-6)

 

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...