Terlibat Perkelahian, Lima Pelajar Didamaikan

Paringin, KP – Lima pelajar pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Paringin, Balangan yang nyaris terlibat perkelahian berakhir damai. Setelah didamaikan Kapolsek Lampihong, Ipda Krismanto, secara kekeluargaan dan membuat surat perjanjian, Sabtu (17/11), sekitar pukul 17.00 WITA.

Kasus ini bermula, saat G (15), warga Desa Sei Awang Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan meladeni tantangan empat remaja berinisial M YY (16), warga Desa Murung Jambu Kecamatan Paringin Selatan Kabupaten Balangan, M AAG (15), warga Desa Lampihong Kiri Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan, MS (16), warga Desa Simpang Tiga Kecamatan lampihong Kabupaten Balangan, dan MA (14), warga Desa Hilir Pasar Kecamatan Lampihong.

Ketika G mendatangi empat remaja lainnya yang sudah menunggu di kawasan Desa Lok Hamawang Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan. Seketika itu pula perkelahian terjadi, G dikeroyok empat remaja.

Beruntung bentrok satu lawan empat orang tersebut tidak berujung parah, karena lebih dulu diamankan warga yang kemudian melaporkan ke Mapolsek Lampihong.

“Akhirnya kelima pelajar langsung diamankan oleh Anggota Polsek Lampihong, dan dibawa ke Mapolsek,” ujar Kapolsek Lampihong, Ipda Krismanto, Ahad (18/11)

Setelah beberapa jam di Mapolsek Lampihong, akhirnya dilakukan pemanggilan terhadap orang tua masing-masing remaja tersebut. Hingga didamaikan secara kekeluargaan dan dibuat secara tertulis.

“Di dalam surat perdamaian ini mereka menulis tidak mengulanginya lagi atas apa yang sudah diperbuat mereka ini, kalau mengulangi lagi mereka siap dihukum sesuai kesalahannya masing-masing,” sebutnya.(fik/K-4)

 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya