TP PKK Tapin Bintek Administrasi Dasa Wisma

Rantau, KP – TP PKK kabupaten Tapin bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa lakukan Bimbingan Teknik (Bintek) Administrasi Dasa Wisma bagi kelompok Dasa Wisma se kabupaten Tapin.

Bertempat di Pendopo Balahendang Rantau Senin (26/11) kemarin kelompok Dasa Wisma se kabupaten Tapin dikumpulkan guna mengikuti Bintek Administrasi Dasa Wisma, dalam kelompok tersebut mendatang dua nara sumber provinsi Kalsel yakni ketua Dasa Wisma Kalsel Suswati,SPd dan sekretaris TP. PKK provisni Sumbar Fatmawati, SH.

Dalam sambutannya ketua TP. PKK kabupaten Tapin Hj. Ratna Ellyani Arifin Arpan, S IP pelaksanaan Bintek ini dalam diikuti dan diperhatikan oleh peserta mengingat kegiatan ini sangat penting dan bermamfaat guna mengelola Dasa Wisma di desa masing-masing.

“Oleh karena itu mari kita perhatikan dan simak bersama materi yang disampaikan aleh para narasumber,” ungkap Hj. Ratna.

Kegiatan Bintek ini juga di hadiri kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa kabupaten Tapin Jumanto. (ari)

Wakil Bupati Tapin Lepas Adventure Trail Bahayau Dilicak 2018

Rantau,KP–Dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten Tapin yang ke 53 tahun 2018, Tapin gelar Adventure Trail Bahayau Dilicak.

Lomba trail ini diikuti sebanyak 700 rider yang mengikuti Adventure Trail Bahayau Dilicak, yang dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Tapin Syafrudin Noor, Sabtu akhir pekan tadi.

Pada Trail Adventure ini juga dihadiri Pj Sekda Tapin Masyraniansyah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tapin Jamhuri, tokoh masyarakat yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati periode 2013-2018 Sufian Noor dan beberapa organisasi Trail lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Chandra Nugraha dalam laporannya mengatakan bahwa event Trail Adventure Bahayau Dilicak memang setiap tahun diadakan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tapin ke-53.

” Selain dalam rangka untuk silaturahmi, juga untuk memperkenalkan keindahan alam di Kabupaten Tapin,” ungkapnya.

Menurut Chandra pula, jalur yang dilalui oleh para rider menembus jalur pegunungan dengan jarak sekitar 65 kilometer, dan adapun peserta yang berpartisipasi, tidak hanya dari Kalimantan Selatan, tetapi dari Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur juga ada.

Setelah melepas peserta, Wakil Bupati Tapin Syafrudin Noor sangat bangga dengan kreatifitas pemuda dan masyarakat untuk melakukan kegiatan yang bernilai positif seperti event Trail Adventure ini.

“Saya berharap dan tentunya ini sangat menarik, karena bisa memberikan dampak yang positif bagi Pariwisata di daerah ini, ungkapnya.

Menurut wakil bupati Tapin karena para rider akan menempuh jalur beberapa gunung sehingga para rider dapat melihat dan menikmatinya dan betapa indahnya Kabupaten Tapin. (ari/K-6)

 

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...