AMPI Siap Membangun Banua

Banjarmasin,KP – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Kalsel resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP AMPI, Dito Ariotedjo, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Sabtu (27/10) malam.

Pelantikan yang dihadiri ratusan kader AMPI dari seluruh Provinsi Kalsel tersebut dihadiri langsung Ketua DPD Partai Golkar Kalsel H Sahbirin Noor didampingi Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK dan berbagai unsur pimpinan pemerintah di Kalsel.

Ketua DPD Partai Golkar Kalsel yang akrab disapa Paman Birin menyampaikan, DPD AMPI Kalsel yang baru dilantik diharapkan memiliki gerakan signifikan dan mampu dikolaborasikan dengan pembangunan yang mampu dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

“AMPI merupakan organisasi kepemudaan yang kita harapkan inovasi dan gerakan bisa lebih tajam lagi,’’ ucap Gubernur Kalsel ini.

Ketua DPP AMPI Dito Ariotedjo mengungkapkan, generasi milenial saat ini bisa menjadi ideamaker atau pemberi ide.

Namun, anak muda perlu memahami persoalan kehidupan masyarakat saat ini supaya idenya itu tepat sasaran.

“Ide kreatif itu bisa menuntas problem-problem sosial yang sering terlupakan, khususnya di wilayah Kalsel sebagai tumpuan ibu kota baru Kaltim,’’ ujarnya.

Dia menyebut, pengurus sayap Partai Golkar Kalsel diisi oleh generasi milenial yang berlatar belakang berbagai bidang. Mulai praktisi, aktivis, dan lain-lain.

Berita Lainnya
1 dari 1.746
Loading...

Ke depannya semua unsur itu saling berkombinasi. Untuk melahirkan gagasan-gagasan program yang bercorak milenial, tetapi menyentuh segala golongan masyarakat.

“Mereka diharapkan bisa membantu Ketua AMPI Kalsel meningkatkan partisipasi pemuda agar terus menyumbangkan ide dan pemikirannya demi kemajuan bangsa,’’ tegasnya.

Sementara itu, Dewan Pembina AMPI Kalsel, H Yuni Abdi Sulaiman berharap, AMPI Kalsel dapat berkontribusi sekaligus mempersiapkan generasi milenial memasuki tahun politik.

“AMPI harus fokus pada isu politik kekinian, karena tingkat partisipasi anak muda milenial dalam politik praktis semakin meningkat,’’ ungkap putra mendiang HA Sulaiman HB yang biasa disapa H Iyun ini.

Ia mengharapkan pengurus AMPI yang dilantik bersinergi dengan pemerintah, baik Pemda maupun pemerintah pusat dalam rangka pengembangan sumber daya manusia (SDM) terutama terkait isu kepemudaan.

Sedangkan Ketua DPD AMPI Kalsel, Rivkal Fachruri, berjanji akan membangun indeks pemuda di Kalsel.

Pemikiran tersebut disampaikannya lantaran di Kalsel, ia bersama ingin bergerak dengan berbagai elemen untuk membangun pemuda, terutama wadah aspirasi pemuda dan kualitas SDM Pemuda.

“AMPI sebagai wadah berkumpul milenial, dan memupuk kekeluargaan, dan setelah Rakerda nanti, semua program untuk membangun kepemudaan tersebut akan kita sampaikan,’’ katannya. (fin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya