Iklan
Iklan
Iklan
ADVETORIALHEADLINE

Bank Kalsel Ringankan Beban Penderita Leukemia Muhammad Noor Maulidan

×

Bank Kalsel Ringankan Beban Penderita Leukemia Muhammad Noor Maulidan

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Sungguh tragis apa yang menimpa Muhammad Noor Maulidan. Pada usianya yang baru setahun tujuh bulan menjalani pengobatan kemoterapi di RSUD Ulin karena penyakit kanker darah (leukemia Limfoblastik) yang dideritanya.

“Kami memang rutin membawa Maulidan ke RSUD Ulin sesuai jadwal yang ditentukan,” ujar Ali Syahbana, ayah anak tersebut bercerita.

Android

Bahkan untuk mengobati penyakit tersebut, tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit. “Diperkirakan pengobatan berlangsung selama 2 tahun sampai sel kanker tidak aktif lagi,” ujarnya.

Menurut warga Jalan Pahlawan Gang Nusantara RT 18 RW 1 Kecamatan Marabahan Kabupaten Barito Kuala ini, dirinya mempunyai lima orang anak. Pekerjaannya serabutan dan termasuk keluarga kurang mampu.

“Kami tidak pernah putus asa meski hidup serba kekurangan. Alhamdulillah kondisi anak kami sedikit demi sedikit sudah mulai membaik,” ujar Ali Syahbana datar.

Rupanya kesusahan yang menimpa Ali Syahbana mengetuk nurani kemanusiaan Bank Kalsel. Melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ), Bank Kebanggaan Orang Banua ini memberikan bantuan untuk meringankan beban biaya pengobatan Maulidan sebesar Rp5 juta.

Penyerahan bantuan langsung diserahkan oleh Sekretaris UPZ Bank Kalsel, H lwan didampingi Staf UPZ Bank Kalsel, Juliadi Rahman dan Ahmad Akbar Aji Hatma yang diterima Ali Syahbana orang tua Muhammad Noor Maulidan bertempat di Kantor Pusat Bank Kalsel, Rabu (09/10/2019).

Semoga melalui bantuan ini Muhammad Noor Maulidan dapat sehat kembali dan bermain kembali seperti sedia kala, dan dapat menjadi anak yang sukses di masa depan,” ujar Sekretaris UPZ Bank Kalsel, H Iwan usai penyerahan bantuan.(avd)

Iklan
Iklan