Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITABarito Kuala

Batola Jalin Kerjasama dengan Kanwil Pajak Kalselteng

×

Batola Jalin Kerjasama dengan Kanwil Pajak Kalselteng

Sebarkan artikel ini
FOTO BERSAMA - MoU dengan pajak. (KP/Ist)

Marabahan, KP – Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola) menjalin kerjasama dengan Kanwil Dirjen Pajak Kalselteng. Bentuk kerjasama diwujudkan dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Batola dengan Kanwil Dirjen Pajak Kalselteng terkait koordinasi, konsolidasi, dan sinergi di bidang perpajakan.

Kesepakatan bersama yang dilaksanakan di Aula Selidah Kantor Bupati Batola ini langsung dilakukann Bupati Batola Hj Noormiliyani AS dengan Kakanwil Dirjen Pajak Kalselteng Cucu Supriyatna serta Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Batola, Ardiansyah, Senin (07/10).

Android

Bupati Hj Noormiliyani mengatakan, Batola mempunyai potensi besar di bidang pajak dan pengusahanya cukup banyak. Sehingga keberadaan Batola akan berkembang karena mempunyai potensi di berbagai sektor.

Menyinggung tentang kerjasama yang dilaksanakan, mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini menuturkan, kesepahaman dilakukan untuk untuk penguatan sinergi yang berkelanjutan antara pemerintah pusat dan daerah sebagai pihak yang berkepentingan di bidang penerimaan negara di sektor perpajakan.

“Momen ini sangat penting, karenanya kedua belah pihak harus bersama-sama memiliki komitmen mengamankan penerimaan negara di bidang perpajakan,” katanya.

Noormiliyani menyebutkan, dukungan dan peran aktif pemerintah daerah merupakan wujud kepatuhan atas amanat PP Nomor 31 Tahun 2012 tentang Pemberian, Penghimpunan Data, dan Informasi yang berkaitan dengan Perpajakan termasuk upaya untuk terus meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam memenuhi ketentuan sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan Perpajakan.

Kakanwil Dirjen Pajak Kalselteng Cucu Supriyatna mengatakan, kerjasama ini dilaksanakan di seluruh daerah di Kalsel. Ia berharap melalui cara ini mampu meningkatkan pendapatan pajak di tiap daerah termasuk di Batola.

Sementara itu berdasarkan data pada administrasi Kanwil Dirjen Pajak Kalselteng, pemerintaan pajak bruto di Batola sampai 30 September 2019 Rp78.488.903.395 atau 12,42 persen dari total penerimaan pajak Kantor Pelayanan Pajak Pratama Banjarmasin Utara. (ang/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Pelayanan Publik Pemkab HST Naik jadi Zona Hijau
Iklan